Jejak Langkah Abby Dalam Buku Adventure Journey Wonderful Indonesia

0

Travel makes one modest, you see what a tiny place you occupy in the world, yang diungkapkan seorang Gustave Flaubert,sastrawan terkemuka Prancis seakan memberi makna dalam perjalanan para traveler yang menjelajahi berbagai sudut dunia.Kabar lewat hamparan kata-kata bermakna dan foto-foto indah sebuah kota dalam perjalanan mereka,banyak menginspirasi bagaimana sebuah keindahan menjadi daya pikat untuk perjalanan dan wisata.

 Setidaknya realita ini telah dituangkan dengan manis seorang perempuan bernama Abby. Traveler perempuan tangguh asal Jakarta membingkai perjalanan menyusuri sudut kota dan pelosok negeri ini dalam sebuah buku luar biasa. Sabtu pagi (20/8/2022), jejak perjalanan Abby pun terekam indah dalam tulisan yang dibesut seorang Imam Budi Sumarna,” Adventure Journey Wonderful Indonesia”. Karya terbaik pria yang menempuh studi S3 di Jerman, mendeskripsikan perjalanan panjang “penjelajahan” Abby, dalam potret Indonesia sesungguhnya, betapa indahnya Indonesia.

 

 

Buku ini pula yang menegaskan kegigihan seorang traveler sekelas Abby,eksistensinya semata-mata untuk mempromosikan Indonesia dalam frame foto. Tak heran launching buku Adventure Journey Wonderful Indonesia mendapat apresiasi berbagai kalangan. Bahkan dalam Bingkai Jabar Merdeka,  launching buku Abby ini berbarengan dengan launching Direktori Fotogragrafer Jawa Barat dan pameran 77 fotografer Jawa Barat, di Gedung Bandung Creative HUB, Jalan Laswi-Kacapiring, Bandung.Tak hanya itu buku ini pun ditulis dalam 2 (dua) bahasa, Indonesia dan Inggris, dan siap dipromosikan ke sejumlah kota dan berbagai negara.

Launching dalam kemasan Bingkai Jabar Merdeka, juga dihadiri langsung Rispiaga, ST,MT, Kepala Bidang Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata Jawa Barat, Rony Wijaya (Kepala Taman Budaya Jawa Barat), Muhammad Risanta (Ahli Pers Dewan Pers/wartawan Transmedia) ,Alfina Mukamar (Training Specialist) serta peggiat fotografi dan seni Bandung dan Jawa Barat

“Buku ini merupakan refleksi perjalanan traveler Abby yang banyak membawa pesan-pesan moral, sesungguhnya Indonesia semakin indah dengan beragam kararter di dalamnya. Pesan yang disampaikan Abby dalam foto-foto petulangannya ke sejumlah pelosok Indonesia, sangat smart,artistik dan menawarkan keindahan pariwisata Indonesia serta kehidupan masyarakatnya,dalam beragam konten,” tutur Imam Budi, yang juga Ketua Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Jawa Barat, kepada Tim Economic Traveling, Sabtu (20/8/2022).

 

 

Bagi Abby sendiri dirinya sangat berterima kasih, karya-karya foto yang memuat perjalanannya ke pelosok wilayah di negeri ini, diterjemahkan lewat tulisan yang terangkai dalam satu buah buku” Adventure Journey Wonderful Indonesia”.Dia pun merasa surprise karena dokumentasi perjalanannya yang selama ini dianggap biasa-biasa saja, namun di mata para fotografer sesuatu luar biasa. Karena menampilkan potret Indonesia dari berbagai sudut.

“Alhamdulillah ini karya yang luar biasa, yang ditulis dengan apik dan memaknai perjalanan saya selama ini.Karena selama ini saya menganggap itu biasa aja, namun kawan-kawan fotografer melihatnya beda dan menilai akan sebuah keindahan-keindahan yang sedikit berbeda dan ekseklusif.Prinsip apa yang saya lakukan hanya sekedar traveling, berfoto, mengeksplore potensi pariwisata dan ekonomi kreatif.Meskipun begitu saya berharap ini memberikan manfaat bagi pariwisata Indonesia,”kata Abby terharu.(Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!