Terima Kasih Arutmin, Tradisi Beasiswa Kemerdekaan Yang Patut Diapresiasi

0

Kotabaru– Momen kemerdekaan menjadi momen terindah bagi dunia pendidikan di Kotabaru.Setidaknya ini dirasakan oleh 100 anak murid SD dan Madrasyah Ibtidaiyah, di kawasan Pulau Laut Sigam, Kotabaru.Karena tepat di puncak Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, anak-anak ini mendapat surprise kembali dari pihak yang peduli akan pentingnya mencetak generasi cerdas melalui Program Beasiswa Kemerdekaan.

Kejutan ini pun diberikan kembali oleh PT Arutmin Indonesia NPLCT Kotabaru, di sela-sela Upacara Tujuhbelasan di Puncak Bukit Mamake,Kotabaru, Rabu (17/8/2022). Ini merupakan komitmen perusahaan yang mendukung program mencerdaskan kehidupan bangsa seperti yang dicita-citakan para pendiri bangsa, dan mencetak generasi handal dan berkarakter sebagai penerus mengisi kemerdekaan dan pembangun Indonesia seutuhnya.

PT Arutmin Indonesia NPLCT Kotabaru, meneruskan kembali tradisi terbaik “Program Beasiswa Kemerdekaan”.Program ini pun merupakan salah satu ungkapan rasa syukur dan terima kasih serta dalam rangka ikut serta mencerdaskan anak bangsa di Banua, serta dalam rangka peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-77.

 

Port Manager PT Arutmin NPLCT, Ahmad Juaeni melalui (Capten) Y Purwanto, kepada awak media menjelaskan pemberian beasiswa kepada murid-murid sekolah dasar dan madrasyah ibtidaiyah sendiri sebagai salah satu bentuk kepedulian mereka akan dunia pendidikan di Kotabaru, terutama bagi anak-anak yang berada di lingkaran PT Arutmin NPLCT.

“Ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang Arutmin lakukan sebagai wujud kepedulian akan pentingnya menunjang kelancaran anak-anak SD dan Ibtidaiyah berada di ring perusahaan kami. Tentunya sasaran beasiswa ini adalah murid-murid kurang mampu namun memiliki tekad keras untuk terus berjuang menyelesaikan pendidikan.Tekad anak-anak seperti inilah yang harus kita support selalu,” terang Y Purwanto, yang menjadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Kemerdekaan RI ke-77 di Bukit Mamake, Sarang Tiung, Kotabaru.

Dalam tradisi beasiswa ini, PT Arutmin NPLCT mengelontorkan dana khusus sebesar Rp.50 juta bagi 100 murid sekolah dasar dan madrasyah ibtidaiyah. Mereka terpilih menerima bantuan beasiswa ini, sebelumnya juga sudah terseleksi dan terjaring pihak sekolah untuk mendapatkan haknya Beasiswa Kemerdekaan.

“Harapan kami ini juga menambah motivasi anak-anak dalam meningkatkan semangat belajar.Tentunya manfaat jangka panjang adalah tercipta generasi-generasi muda terbaik dan bertalenta yang disiapkan untuk masa depan Indonesia,”ujar Purwanto.

 

Tradisi Beasiswa Kemerdekaan yang dilakukan PT Arutmin NPLCT diapresiasi berbagai kalangan. Program Beasiswa Kemerdekaan tersebut dinilai sebagai salah satu program yang menjadi trigger pentingnya dukungan program pendidikan berkesinambungan. Peran swasta khususnya perusahaan yang mengembangkan usahanya di Bumi Saijaan, Kotabaru,sangat penting dalam mendukung upaya pemerintah di bidang pendidikan,yang selaras program kementerian pendidikan,Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), yang bertujuan membentuk seorang pribadi yang kreatif, berpengetahuan, mandiri dan bertanggungjawab.(Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version