Kotabaru Terlalu Indah Untuk Dikenang Di Hari Kemerdekaan

0

Belasan Atlet Paralayang Nasional dan Internasional Kibarkan Merah Putih Di Langit Kotabaru

 

Tak hanya menawarkan keindahan di balik alamnya yang indah dan eksotis, Kabupaten Kotabaru selalu menawarkan sesuatu berbeda setiap dikunjungi.Setidaknya pada momen Hari Kemerdekaan inilah Kotabaru memberikan pembeda dengan daerah lainnya. Nature paints its infinite beauty for us, Kotabaru terlalu Indah Untuk dikenang.

Namun ini bukanlah deskripsi lirik lagu populer Koes Plus “Andai Kau Datang”, namun sebuah ungkapan indahnya kenangan di momen Hari Kemerdekaan RI ke-77.Ya, selama dua hari sesuatu yang berbeda dirayakan dengan luar biasa di Bumi Saijaan. Puncaknya langit Kotabaru pun terlihat indah dari kawasan Pulau Laut Sigam.

Pemandangan indah ini diperlihatkan belasan atlet paralayang dan gantole Indonesia dan negara lainnya yang didukung penuh PT.Arutmin Indonesia dan Pemkab Kotabaru, dengan melakukan selebrasi merah putih di langit Kotabaru.Atraksi terbang ini pun menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Kotabaru, yang menyaksikan dari dekat aksi penggiat olahraga ekstrem yang menyenangkan ini mengitari pegunungan, pemukiman warga dan pesisir pantai.

 

 

“Alhamdulillah, baru pertama kali saya menyaksikan dari dekat pertunjukan paralayang dan gantole sambil seleberasi merah putih.Uniknya mereka mengenakan seragam SD merah putih.Di antara yang terbang itu ada pula bule tampan dan cantik,”ujar Novita, salah seorang warga Kotabaru yang ikut menyaksikan eksbisi paralayang dan gantole, di Bukit Bapake, Kotabaru.

Di antara belasan atlet profesional aerosport ini terdapat pula Juara Dunia Paralayang Wanita, Lis Andriana, yang mengenakan pakaian sekolah dasar. Bersama putrinya yang juga atlet paralayang Indonesia, Dinda, ia memulai penerbangan membawa dan mengibarkan bendera merah putih. Atraksi ibu dan anak pun mendapat aplus luar biasa, Bupati Kotabaru, H.Sayed Jafar Alaydrus, puluhan pejabat dan masyarakat Kotabaru. Atraksi Lis Andriana dkk pun berlangsung mulus dengan sejumlah manuver luar biasa di antara bentangan pegunungan dan laut Kotabaru.

“Alhamdulilllah saat terbang di Hari Kemerdekaan ini cuaca sangat bagus dan angin sangat smurt.Ini benar-benar kondisi yang terbaik dan kami bisa memberikan atraksi terbaik untuk masyarakat Kotabaru dan Indonesia.Kotabaru is the best untuk paralayang dan gantole, Kotabaru terlalu indah untuk dikenang,” tutur Lis Andriana saat berbincang santai dengan Tim Economic Travelling.Com, disela-sela eksebisi Merah Putih di langit Kotabaru selama dua hari (16-17 Agustus 2022).

 

Juara Dunia Paralayang, Lis Andriana, sebelum take off.

 

Dinda atlet paralayang muda Indonesia yang ikut selebrasi Merah Putih di langit Kotabaru.

Penampilan terbaik profesional aero tourism ini pun mendapat apresiasi Bupati Kotabaru,H.Sayed Jafar Alaydrus. Kepala Daerah yang dikenal penggemar petualangan alam ini,mengaku surprise dengan eksebisi merah putih di langit Kotabaru.Karenanya disela-sela kesibukannya, ia menyempatkan diri khusus melihat dari dekat atraksi paralayang dan gantole.

“Ini momen luar biasa, setelah dua tahun kita semua tidak bisa menggelar kegiatan hari kemerdekaan karena pandemi Covid-19.Namun hari ini Alhamdulillah kita bisa melaksanakan kegiatan memperingati Kemerdekaan Indonesia ke-77, di Kotabaru kita mengadakan paralayang dan gantole degan mengibarkan bendera merah putih di atas langit bumi Saijaan, Kotabaru,” kata Bupati Kotabaru, H.Sayed Jafar Alaydrus.

 

Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,semangat Kemerdekaan di Kotabaru.

 

Pemimpin Umum Economic Travellling.Com, Olpah Sari bersama salah satu atlet paralayang Indonesia, yang meramaikan Eksebisi Merah Putih di langit Kotabaru.

Sebelum terbang para peserta selebrasi merah putih melaksanakan upacara penyerahan bendera merah putih yang dipimpin langsung Plt Kepala Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru,Risa Ahyan.Bupati Kotabaru pun menyerahkan bendera merah putih kepada perwakilan atlet paralayang senior, Lody Korua, untuk dibawa terbang mengelilingi langit Kotabaru.

Event seleberasi merah di langit Kotabaru sendiri merupakan kolaborasi  PT.Arutmin Indonesia dan Pemkab Kotabaru.Atraksi ini pula diharapkan menjadi salah satu pertunjukan menarik wisata Kotabaru, tak heran jika tahun depan direncanakan semakin baik dan berkualitas (Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!