Liburland Festival Disambut Antusias Tinggi Ribuan Pengunjung

 “Terima kasih Raisa, terima kasih ABP….wow the amazing,” teriak salah satu pengunjung, saat penyanyi cantik Raisa menyapa pengunjung Liburland Festival di Amanah Borneo Park (ABP) Banjarbaru, Jumat malam (5/8/2022).

 Raisa yang mengenakan busana serba putih tersenyum manis saat ribuan pengunjung memberikan aplus. Artis Solo Wanita Pop Terbaik, Album Pop Terbaik, dan juga Karya Produksi Terbaik versi AMI Awards, salah satu artis ibukota yang meramaikan Liburland Festival di Amanah Borneo Park. Penampilan Raisa sendiri terbilang luar biasa, sehingga mampu menghipnotis penggemarnya yang sejak Jumat sore berada di lapangan terbuka Amanah Borneo Park.

Malam itu Raisa memang menjadi bintangnya Liburland Festival, bersama artis Feel Koplo.Kehadiran penyanyi Juni 1990 silam memberikan warna tersendiri bagi event yang diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik.Lihatlah bagaimana dirinya memberikan sajian lagu-lagu yang mampu menghibur ribuan pengunjung. Lagu-lagu yang dibawakan merupakan titel hits dan masuk sejumlah nominasi lagu terbaik, Nominasi Ami Award.

 

 

“Easy Listening, Raisa dan artis-artis malam ini sungguh menghibur sekali.Saya jauh-jauh datang dari Tanah Bumbu, ingin bersantai dan menikmati karya seni anak-anak Banua dan Alhamdulillah bisa menyaksikan konser dari dekat artis favorit, Raisa,” ujar Ludya, pengunjung yang wajahnya mirip artis Raisa, kepada Tim Economic Travelling.Com.

Bagi Ludya sendiri kehadiran Raisa dkk menjadi pengobat rindu akan event hiburan berkelas dan nyaman.Apalagi selama dua tahun lebih mereka tidak bisa menyaksikan pertunjukan musik, seni dan pameran UMKM dengan baik, karena pandemi. Namun Liburland Festival memberikan sajian yang mampu membuat suasana berbeda.Karena tak hanya artis nasional, artis-artis lokal pun mendapat tempat luar biasa dan mampu menyuguhkan hiburan tersendiri.

“Selain Raisa dan Koplo, kami sangat terhibur juga dengan penampilan komika-komika lokal terutama dari Banjarmasin dan Banjarbaru. Ini event bagus kompilasinya, kolaborasi artis ibukota dan lokal.Yang keren itu kita bisa menikmati pula produk-produk UMKM, yang ternyata kualitas dan produknya keren habis.Pokoknya is the bestlah Liburland Festival,” tutur Hery Omek, pengunjung sekaligus Guide Tour Kalsel, yang memilih menonton di dekat panggung Liburland Festival tadi malam.

 

 

Direktur Utama Amanah Borneo Park, H.Fatwa Aji Lanang Nugroho,SE,MM, kepada awak media mengatakan Liburland Festival Amanah Borneo Park, salah satu event yang memberikan ruang bagi pelaku ekonomi kreatif termasuk di dalamnya seniman musik,stand up comedy, fashion, pembuat film dan sebagainya.Event ini juga merupakan wahana berkumpulnya insan-insan penggerak ekonomi kreatif.

“Melalui Liburland Festival ini kita mendorong para insan-insan penggerak ekonomi kreatif khususnya di Kalsel untuk berkreasi semakin baik. Karena ini adalah wahana berkumpulnya mereka,tentunya harapan ke depan penggiat seni dan seniman Banua termasuk pelaku UMKM terangkat posisinya dan mendapat apresiasi.Kehadiran artis-artis ibukota sendiri sebagai pemicu atau motivasi,” terang Lanang didampingi Direktur Operasional Yulianjar Wati, saat memberikan keterangan pers, disela-sela Opening Liburland Festival Amanah Borneo Park.

 

 

Kegiatan Liburland Festival sendiri mendapat apresiasi berbagai kalangan.Karena akan mendorong upaya pemulihan sektor ekonomi kreatif dan pariwisata Kalimantan Selatan, khususnya di Banjarbaru. Kegiatan ini pun dinilai mendorong peningkatan perekonomian di daerah setelah sempat tergerus pandemi.

“Kami mengapresiasi sekali apa yang dilakukan Amanah Borneo Park.Kegiatan ini juga bisa mengangkat perekonomian kita pasca ekonomi.Ini kegiatan sangat bagus dan kedepannya menjadi kegiatan yang berkesinambungan, yang sangat bagus bagi ekonomi kreatif maupun wisata. Kami sangat berterima kasih sekali,” kata Wartono, Wakil Walikota Banjarbaru. (Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!