Greysia Polii Jualan Sepatu “Mendunia”, Menparekraf Sandiaga Uno Langsung Beli Sepatunya

0

Banjarmasin – Ada yang unik dari Apresiasi Kreasi Indonesia 2022 yang berlangsung di Atrium Duta Mal Banjarmasin, Selasa (12/07/2022). Secara spontan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, langsung membeli jualan mantan pebulutangkis dunia, Greysia Polii. Transaksi ini pun berlangsung spontan di tengah talk show mereka disaksikan ratusan pelaku UMKM dan ribuan pengunjung Duta Mal Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu Sandiaga Salahuddin Uno berharap program “Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022” dapat menjadi ruang bagi pelaku UMKM di mana pun termasuk Kalimantan Selatan,Untuk meningkatkan kualitas produk ekonomi kreatif dan memperluas pasar nasional hingga global sehingga akselerasi kepulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa terwujud.

Karena itulah sebagai wujud dukungannya Sandiaga Uno pun langsung membeli sepatu yang dipasarkan mantan pebulutangkis dunia, Greysia Polii. Sepatu bermerek Fine Counsel seharga Rp.1,2 juta langsung dibeli Menparekraf dari pebulutangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, saat menghadiri acara Apresiasi Kreasi Indonesia 2022 yang berlangsung di Atrium Duta Mal Banjarmasin, Selasa (12/07/2022).

 

 

Greysia Polii sendiri hadir ke Banjarmasin menjadi pembicara dalam Apresiasi Kreasi Indonesia 2022, yang juga dihadiri langsung Gubernur Kalsel, H.Sahbirin Noor dan Walikota Banjarmasin, H.Ibnu Sina serta desainer ibukota Vivi Zubaedi.Kehadiran pebulutangkis yang sekarang menekuni usaha jualan sepatu ini, menarik perhatian Menparekraf dan pengunjung pameran Apresiasi Kreasi Indonesia(AKI) 2022, di Atrium Duta Mal Banjarmasin. Sepatu buatan dalam negeri, yang diproduksi  di Malang, Jawa Timur ini, langsung dikenakan Sandiaga Uno dan ukuran kakinya pun pas. Sepatu Sandiaga yang lama pun langsung diberikan kepada pengunjung, setelah menjawab kuis skor final ketika Greysia Polii juara Olimpiade Tokyo 2020.

“Keren sekali sepatu Fine Counsel ini. merupakan sneakers berbahan dasar kulit yang dikerjakan oleh tangan terampil orang Indonesia sendiri.Menjadi kebanggaan kita semua,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga menjelaskan “Apresiasi Kreasi Indonesia” sendiri merupakan salah satu program unggulan Kemenparekraf/Baparekraf yang menyasar 16 kabupaten/kota di Indonesia. Selain untuk mendorong daya beli masyarakat, kehadiran AKI juga untuk mendukung kampanye pemerintah yang sedang digalak-galakan yakni #BanggaBuatanIndonesia.

“Ini adalah upaya kita untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat yang dua tahun tertimpa pandemi. Saya harapkan dari acara ini lahir juara-juara, produk-produk UMKM ekonomi kreatif kita bisa mendunia,” harap Menparekraf Sandiaga.

 

 

Melalui AKI 2022 sendiri bebernya, Indonesia ingin menciptakan 1,1 juta lapangan kerja yang baru di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Tak hanya itu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun mentargetkan di tahun 2024 tercipta 4,4 juta lapangan kerja baru.

“Kami beruntung karena sosok Greycia Polli berkelas dunia, hadir dengan produknya Fine Counsel akan memberikan mentorship kepada para UMKM yang sudah terkurasi dan diharapkan akan menjadi penyemangat kita, untuk membangun ekonomi kita,” lanjut Sandiaga Uno.

Selain bertemu para UMKM, Menparekraf Sandiaga Uno juga meninjau langsung Workshop Peserta AKI Central Workshop Rumah Kreatif dan Pintar di kawasan Ahmad Yani Banjarmasin , serta mengunjungi Pesantren Darul Hijrah, Cindai Alus, Martapura, dalam rangka acara Santri Digital Preneur.(Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!