Congratulation, Melania Melengkapi Lagi Koleksi Dosen STIE Pancasetia Bergelar Doktor

0

Surabaya – Dosen penyandang gelar doktor di kampus “Gila Marketing” Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE Pancasetia) Banjarmasin semakin bertambah. Kali ini, gelar doktor kembali diraih seorang Ir Melania MP,MM. Melalui Sidang Terbuka Program Doktor Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya, Melania sukses mempresentasikan Disertasinya berjudul Pengembangan Model The Theory Of Planned Behavior Berbasis Motivasi Relijiusitas.

Senin siang (27/6/2022), di depan Dewan Penguji yang diketuai Prof,DR Mulyanto Nugroho (merangkap Co-Promotor), salah satu Dosen terbaik STIE Pancasetia ini, mampu mempertahankan Disertasinya dalam promosi Sidang Terbuka, di Meeting Room I Gedung Graha Wiyata, UNTAG, Surabaya.

 

Penampilan yang kalem namun tegas saat mempresentasikan Disertasi ilmiah, mampu memukau dan menuai pujian khusus dari tim penguji, seperti Prof DR H.Ujianto (Promotor), DR Slamet Riyadi (Sekretaris Penguji), DR H.Abdul Halik, Prof DR Samsul Huda, Prof DR HJ Tri Ratnawati,Prof DR Amiartuti Kusumaningtyas, SH,MM, DR Endang Prasetyawati SH MH,DR Muslimin A Rachim MSc.Disertasi ini pun dinilai komprehensif dan layak untuk berkontribusi ilmiah bagi kepentingan dunia pendidikan.

“Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, akhirnya kami bisa menyelesaikan studi ini dengan lancar dan baik. Terima kasih dukungan manajemen kampus, kawan-kawan sejawat yang tiada henti, sehingga hari ini bisa memberikan yang terbaik untuk kampus.Mohon doa selalu agar kami bisa memberikan lagi yang terbaik untuk kampus tercinta, STIE Pancasetia,” ujar Doktor Melania, tak kuasa menahan haru saat menerima ucapan selamat dari rekan sejawatnya, usai Ujian Terbuka Program Doktor Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya.

 

 

Ujian Terbuka Program Doktor Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya, juga dihadiri langsung Ketua STIE Pancasetia DR Nurus Sjamsi, Project Officer STIE Pancasetia, DR Andri Radiany, dosen senior Doktor Ernawati, Ketua Jurusan Managemen Rifqi Amrulloh ST MM serta kerabat lainnya.

Ketua STIE Pancasetia Banjarmasin, DR Nurus Sjamsi, menyampaikan selamat atas capaian prestasi yang kembali ditorehkan para dosen STIE Pancasetia dalam menyelesaikan pendidikan S3. Capaian ini menunjukkan semangat luar biasa para dosen di kampus Gila Marketing untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas.Tentunya prestasi Doktor Melania ini memberikan motivasi bagi dosen-dosen lainnya dalam menempuh studi lanjutan sebagai penunjang kapasitas dosen di kampus STIE Pancasetia.

“Alhamdulillah kabar bahagia datang lagi untuk kampus STIE Pancasetia. Karena ini menambah lagi kekuatan almamater, karena sekarang lagi jumlah doktor STIE Pancasetia menjadi 20 orang. Pekan lalu kami juga mendapatkan satu dosen bergelar Doktor, yakni Ibu Erna. Atas nama manajemen kampus kami mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas capaian para dosen. Harapan terbaik dengan prestasi bagus Bu Melania dan Bu Erna ini, bisa segera disusul oleh dosen-dosen STIE Pancasetia lainnya, karena  saat ini terdapat sejumlah dosen sedang menjalani S3,” ucap Nurus Sjamsi, kepada Economic Travelling.Com, Senin (27/6/2022).

 

Sekedar diketahui, dalam dunia akademis memperoleh gelar doktor merupakan sebuah keistimewaan tersendiri bagi setiap orang terutama kalangan pendidik.Doktor merupakan gelar akademik tertinggi dalam dunia pendidikan. Bukan hanya sekedar sebagai titel dalam nama, gelar doktor memiliki makna yang mendalam pada siapapun yang mendapatkannya. Seseorang yang berhasil meraih gelar ini maka dinilai berhasil melalui jenjang studi tertinggi atau dianggap telah berjasa dan memberikan kontribusi terhadap ilmu pengetahuan. Selain dalam proses pembelajaran, doktor juga diharapkan bisa memberikan kontribusi melalui penelitian, peningkatan kualitas akademik maupun peningkatan mutu perguruan tinggi.(Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version