Moncernya STIEPAN Legend Tumbangkan Pekabes FC 9-5

0

Banjarmasin- Duel sengit antara STIEPAN Legend FC dengan Pekabes FC , Senin malam (20/6/2022) berkesudahan dengan skor 9-5. Dalam pertandingan yang berlangsung di Mini Soccer Upik Banjarmasin, STIEPAN Legend mampu menampilkan permainan terbaiknya di tengah gelombang serangan Pekabes yang mengandalkan taktik total football.

Meski sebagian besar pemainnya absen dan cedera dalam partai eksebisi ini, namun squad “timnas Legend” kampus Gila Marketing yang tersisa mampu memberikan perlawanan spartan hingga peluit akhir berbunyi.Terbukti dalam jual beli serangan yang berlangsung cepat, Adi Rahman dkk berhasil menyarangkan sembilan gol. Lima dari gol tersebut merupakan gol-gol cantik yang dilesakkan para pemain yang menerapkan skema Kick and Rush dan Gegenpressing (mengandalkan pressing tinggi di sayap).

Tak hanya itu bagusnya penampilan kiper Bahtiar “Betto” Yusuf melakukan penyelamatan dramatis, membuat frustasi pemain Pekabes FC yang dikenal gahar di depan gawang lawan. Bahtiar yang diturunkan menggantikan kiper utama yang cidera, tampil luar biasa. Beberapa kali tendangan keras pemain Pekabes FC berhasil dimentahkan Bahtiar “Betto” Yusuf dengan terbang ke udara.

 

Asisten Pelatih STIEPAN Legend FC, Ramli “Bima Sakti” sempat tegang menyaksikan sengitnya duel STIEPAN melawan Pekabes FC dari pinggir lapangan.

Pertandingan yang disaksikan langsung sejumlah awak media dan ratusan pengunjung Mini Soccer Upik, berlangsung cepat dan menarik. Kedua tim yang sama-sama mengandalkan kecepatan pemain sayap, saling serang. Atraksi pemain dua tim yang berlaga dengan kecepatan lari disertai kelincahan  ini, membuat penonton disuguhi permainan layaknya pertandingan Liga Inggris.

Menit ke-5 babak pertama, STIEPAN Legend , membuka kran gol melalui sayap kanan Yudhi. Memanfaatkan kecepatan berlari dan kelengahan pemain belakang Pekabes, Yudi berhasil menendang keras dan gol. Gol demi gol mengalir dari kaki Revi, Aan, Edo, Rizky dan Odie. Menjelang injury time akselarasi Adi Rahman nyaris menambah koleksi gol kemenangan STIEPAN Legend. Namun sayang tendangan salto Dosen STIE Pancasetia ini berhasil ditepis kiper Pekabes. Sebelumnya peluang emas lainnya dari Adi Rahman juga gagal berbuah gol, karena penyelamatan gemilang kiper Pekabes FC. Meskipun demikian penampilan pria bertubuh tegap merangkap Coach ini,  sepanjang pertandingan mendapat apresiasi penonton.

“Alhamdulillah, kemenangan pertama dalam debut perdana tim STIEPAN Legend. Para pemain sudah mampu beradaptasi dan menyatu meskipun baru satu bulan berkumpul. Tentunya kemenangan ini awal yang baik untuk terus berprestasi ke depannya.Try out ini semata-mata untuk mematangkan tim dan pemain,” ungkap Coach Adi Rahman, kepada wartawan, usai pertandingan Senin malam (20/6/2022).

 

Pembina Klub STIEPAN Legend, Muhammad Risanta, memberikan semangat kepada para pemain.

 

Kemenangan perdana STIEPAN Legend FC sendiri diharapkan semakin memotivasi pemain yang merupakan gabungan dosen dan mahasiswa serta alumni STIE Pancasetia. Apalagi beberapa pemainnya pernah merumput di berbagai klub dan memberikan prestasi untuk kampus.

“STIEPAN Legend FC sendiri saat ini terus melakukan latihan intens di berbagai mini soccer sebagai bagian untuk kebugaran pemain. Kami berharap ke depannya kita bisa mendapatkan lapangan refresentatif dan permanen untuk latihan dan menjadi homebase.Yang pasti kita berlatih dulu dengan suasana fun dan menikmati dengan nyaman pertandingan demi pertandingan,” ujar Muhammad Risanta, Pembina Klub STIEPAN Legend FC, yang turut hadir memberikan semangat kepada para pemain.(Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!