Menparekraf  Sandiaga Uno Lari Pagi Keliling Banjarbaru

0

“Pocari Sweat Sport (Run) Tourism 2022” Diharapkan Picu Kebangkitan Ekonomi Banjarmasin

 

Banjarbaru – Meskipun dikelilingi agenda kunjungan kerja yang padat, namun Menteri Pariwisat dan Ekonomi Kreatif, menyempatkan diri berolahraga di setiap kota yang dikunjunginya. Sabtu Pagi (4/6/2022) Sandiaga Uno bersama sejumlah pelari dan perwakilan peserta Pocari Sweat Sport (Run) Tourism 2022  lari pagi mengelilingi kota Banjarbaru.

Menparekraf Sandiaga Uno sendiri sebelumnya dijadwalkan akan mengikuti event Pocari Sweat Sport (Run) Tourism 2022, namun berhalangan hadir. Karena itu pula di sela-sela kunjungan kerjanya ke Kalimantan Selatan, Menparekraf bersama dengan perwakilan peserta Pocari Sweat Sport (Run) Tourism 2022 melakukan olahraga lari pagi di sekitar Kota Banjarbaru dengan jarak tempuh kurang lebih sejauh 6,3 kilometer.

“Saya harap event Pocari Sweat Sport (Run) ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Agar roda perekenomian masyarakat dan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Banjarmasin dan daerah sekitarnya dapat meningkat,” kata Menparekraf Sandiaga.

 

 

Kehadirian Menteri Sandiaga Uno berlari pagi mendapat apresiasi warga Banjarbaru dan Banjarmasin serta Martapura. Karena momen ini terbilang langka dan hanya dilakukan seorang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Saya kira ini juga perlu dicontoh pejabat-pejabat lain termasuk para publik figur untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. Terus terang lari pagi ini menginspirasi sekali dan saya jauh-jauh dari Banjarmasin ikut lari bersama pak Menteri, Alhamdulillah beliau orangnya ramah dan selalu memberikan semangat kepada siapa pun,” ujar Wawan, salah satu ASN di Pemko Banjarmasin.

Sementara itu terkait ajang “Pocari Sweat Sport (Run) Tourism 2022” yang digelar di Kota Banjarmasin, Minggu (5/6/2022), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap dapat menjadi penggerak kebangkitan ekonomi masyarakat dengan terbukanya lapangan kerja yang lebih luas.

Lebih lanjut dikatakan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat ini wisata olahraga kian diminati oleh masyarakat, karena selain menyehatkan sekaligus dimanjakan dengan berbagai keindahan alam dan budaya yang khas di Banjarmasin dan Pulau Kalimantan memang layak dijadikan lokasi wisata olahraga.

 

 

 

Banjarmasin menjadi kota ketiga event Pocari Sweat Sport (Run) Tourism tahun ini, karena keindahan alam dan kearifan budaya lokal yang masih terjaga hingga kini.  Para pelari sendiri melewati beberapa tempat ikonik yang ada di Banjarmasin. Salah satunya Patung Bekantan, sebagai lokasi garis start dan finish.

“Jalurnya asik karena kita bisa melihat keindahan Sungai Martapura dan juga Patung Bekantan yang menjadi ikon Kalimantan Selatan. saya juga berpesan agar selalu mengutamakan keselamatan,terus untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Pada event ini, kategori lari yang dilaksanakan adalah 5K diikuti lebih dari 150 pelari yang berasal dari sejumlah kota di Indonesia. pelaksanaan event yang merupakan hasil kerja sama antara Kemenparekraf/Baparekraf dengan PT. Amerta Indah Otsuka.(Olpah Sari Risanta).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!