Melalui One Day Adventure Trail Akan Lahir Generasi Sportif

0

 

Kiram Park – Banjar – One Day Adventure Trail menjadi event yang ditunggu-tunggu para kroser di Kalimantan Selatan dan sekitarnya. Tak heran jika gelaran yang dimulai dari kawasan Kiram Park, Kabupaten Banjar disambut antusias rider-rider yang sejak subuh berdatangan ke kawasan Kiram.

Meskipun cuaca tak bersahabat dengan guyuran hujan, tidak menyurutkan semangat kroser menjelajahi rute-rute adventure yang dikenal dikelilingi hutan dan pegunungan seputaran Kabupaten Banjar, Banjarbaru dan Tanah Laut.

Sabtu pagi (21/5/2022) ratusan kroser One Day Adventure Trail dilepas secara resmi Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor di Kiram Park.Meski sempat diguyur hujan deras namun tidak menyurutkan semangat peserta gelaran One Day Adventure Trail. Ratusan kroser yang datang berkelompok dan perorangan ini, justru mengaku mendapat tantangan baru. Karena selain rute fun, mereka pun harus melintasi trek dan jalur ekstrem, termasuk jalur yang berlumpur akibat becek disiram guyuran hujan.

“Seru dan mengasyikan karena medannya benar-benar berlumpur,licin dan basah. Tapi Alhamdulillah aman untuk dilintasi para kroser. Ini memang adventure melelahkan di bawah guyuran hujan, inilah sensasi “bahayau batrail” yang sesungguhnya,” ungkap Sri, salah satu peserta asal Kalteng.

Gubernur Kalsel sendiri mengapresiasi semangat luar biasa para rider yang mengikuti event sport meskipun suasananya sempat mendapat guyuran hujan lebat. Ia pun mengibaratkan ini adalah sebuah tantangan. Sejatinya bahwa hidup ini mempunyai tantangan, apa pun tantagan itu harus dihadapi di lapangan.

“Masalah itu tergantung bagaimana kita menghadapinya, kalau anda punya skil dan ketenangan yang baik, Insya Allah anda akan melewati medan pertempuran hari ini dengan baik,” kata Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, saat melepas para peserta.

 

Foto-Dokumentasi Biro Adpim Pemprov Kalsel.

 

Kegiatan ini  sendiri ungkap Paman Birin, merupakan persiapan Kalsel menggelar ajang Uncle Hard Enduro Internasional yang akan dilaksanakan pada Nopember 2022.

“Melalui kegiatan ini kita berharap melahirkan kroser dan panitia yang sportif. karena itu kejuaraan ini adalah kejuaraan tanpa curang, kita ingin menciptakan generasi yang sportif,” ungkapnya.

Ketua Panitia One Day Adventure Trail, Bagus mengatakan, kejuaraan merebutkan uang jutaan rupiah ini diikuti ratusan kroser dari Kalimantan Selatan, Tengah dan Timur. Termasuk Mantan Wakil Gubernur Kalteng Periode 2016-2021 Habib Ismail serta kroser dari Galuh Adventure Trail.

Menurutnya, Kiram Park merupakan surganya track adventure karena memiliki tanjakan yang ekstrem, tanah dan bebatuan. Karena itulah semua peserta tetap bisa mengendalikan suasana dan menjaga ritme adventure dengan baik.

“Kita tetap komitmen saling menghargai sesama pecinta olahraga otomotif. Tetap menjaga kondisi dam mampu mengatur ritme berkendara di alam terbuka di kawasan wisata alam ini,” ujar Bagus. (Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!