Bikin Sejuk Hati, Ramahnya Paman Birin Melayani Jamaah Shalawatan

0

Kiram – Sebutan pemimpin yang sederhana dan bersahaja dan merakyat, tampaknya pas disematkan kepada seorang Dr (HC)  H.Sahbirin Noor. Gubernur Kalsel ini adalah salah satu kepala daerah yang dikenal apa adanya dan memilih berbaur dengan masyarakat biasa di berbagai acara di mana pun.

Hal ini terlihat saat kegiatan rutin rutin gema shalawat, di Bumi Shalawat Desa Kiram, Kabupaten Banjar. Paman Birin pun tanpa sungkan-sungkan memilih berbaur dengan masyarakat dan para alim ulama. Tak hanya itu Paman Birin pun dengan melayani para jemaah yang berhadir.

Momen ini terlihat, saat Gubernur Paman Birin mengambilkan nasi bagi para jemaah yang berhadir. Dengan cekatan dia melayani para jemaah satu persatu, yang membuat yang hadir terkejut dilayani langsung seorang Gubernur Kalsel.

“Ayo, ayo yang belum makan, silahkan, sini ulun ambilakan Silahkan makan, selamat menikmati,” ujar Paman Birin sembari memberikan nasi dan lauk.

 

Foto-Dokumentasi Biro Adpim Pemprov Kalsel.

 

Tentunya momen langka ini pun diapresiasi sejumlah jamaah gema salawat, yang datang dari berbagai kawasan. Rahimah salah satu jemaah yang hadir merasa terkesan karena Paman Birin yang mengambilkan nasi untuknya.

“Alhamdulillah, terima kasih Paman, sempat takajut jua, yang manyurungi sakalinya Paman Birin” ucap Rahiman merasa haru.

Sebelumnya, Paman Birin pun langsung turun ke lapangan mengecek dapur umum dari BPBD Provinsi Kalsel yang turut menyediakan konsumsi bagi para jemaah salawatan yang berhadir malam tersebut.

Keramahan ini pun terus berlanjut hingga acara usai. Momen ini pun digunakan Paman Birin menyempatkan menyapa para jamaah. Selain itu juga, Paman Birin bercengkerama dengan para alim ulama dan habaib.

Habib Ali bin Abdullah Al Idrus pun menyambut dengan baik shalawatan rutin yang digagas Paman Birin.

“Mendoakan semua. Sehat semua, qobul hajat gasan semuanya. Terimakasih Paman Birin,” doa Habib Ali saat diantar Paman Birin sebelum meninggalkan lokasi.

 

Foto – Dokumentasi Biro Adpim Pemprov Kalsel.

 

Tak itu saja, Paman Birin bahkan menyempatkan untuk berbicang-bincang dengan Syarifah Sihun yang merupakan anak Habib Zein Al Habsy Martapura.

Diakhir perbincangan itu, Syahrifah Sihun mendoakan agar semua diberikan kesehatan, terkhusus juga kepada Paman Birin.

“Semoga kita diberikan keselamatan, kesehatan oleh Allah SWT. Pak Gubernur juga selalu sehat,” kata Syarifah Sihun  mendoakan sesaat sebelum meninggalkan lokasi shalawatan. (Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!