H+2 Lebaran, Warga Pilih Berlibur Ke Amanah Borneo Park

0

Banjarbaru – H+2 lebaran tidak menyurutkan semangat warga untuk berlibur ke sejumlah destinasi-destinasi wisata.Salah satunya adalah menikmati liburan panjang lebaran ke Amanah Borneo Park.

Salah satu destinasi wisata edukasi di Banjarbaru menjadi favorit warga untuk mengisi liburan lebaran. Sejak H+1 disusul H+2 , Amanah Borneo Park (ABP), Banjarbaru. Dibanjiri pengunjung dari berbagai kota, termasuk pemudik luar daerah. Mereka merupakan pengunjung dan wisatawan plus pemudik yang didominasi datang dari berbagai daerah sekitar Banjarbaru, seperti Banjarmasin, Martapura, Kuala Kapuas, Palangkaraya, Muara Teweh hingga Bandung serta Jakarta. Ini terlihat dari pelat mobil yang datang.

 

 

Salah satu pengunjung, Diansyah, mengaku ingin melihat dari dekat Amanah Borneo Park, yang banyak menawarkan wahana-wahana menarik termasuk area bermain keluarga dan wisata memetik buah di kawasan perkebunan yang asri. Warga Alalak Berangas ini, bersama sejumlah teman dan koleganya memanfaatkan liburan panjang lebaran rekreasi ke Amanah Borneo Park.

“Ini benar-benar destinasi yang refresentatif dan edukatif. Saya terkesan sekali dengan suasana Amanah Borneo Park, sebagai destinasi wisata yang nyaman, ramah dan berbasis lingkungan yang baik.Tadi sempat naik sepeda angin di udara, wow memicu adrenalin,benar-benar mengesankan liburan disini,” ujar Diansyah.

Hal senada diungkapkan Agus, pengunjung asal Muara Teweh, Kalteng. Bersama keluarga dirinya menghabiskan waktu seharian mengunjungi wahana-wahana di kawasan Amanah Borneo Park, yang berada di Jalan Taruna Bakti, Palam, Banjarbaru. Agus pun dibuat terkesima dengan fasilitas berwisata alam.Salah satunya pengunjung bisa mengelilingi kebun dengan buah khas Indonesia, seperti lengkeng,jambu air, nangka, buah naga.Tak hanya itu tempat anak-anak bermain dengan satwa seperti kelinci pun memberikan kesan berbeda.

“Yang seru itu adalah mengelilingi kawasan perkebunan buah naga, lengkeng, alpukat, nangka, jambu air dan buah-buahan endemik lainnya.Tak hanya itu kami tadi membeli buah-buahan seperti buah naga yang masak di pohon. Rasa dan kualitas buah naga benar-benar manis dan segar,” cerita Agus, sambil menenteng satu tas kresek besar berisi buah lengkeng dan buah naga.

 

 

Direktur Operasional Amanah Borneo Park Banjarbaru, Yulianjar Wati melalui Manager Pelayanan, Robbi, menjelaskan antusias masyarakat untuk berlibur ke destinasi unggulan ini terbilang tinggi.Tercatat seribu seratus lebih pengunjung memadati sejumlah kawasan di Amanah Borneo Park pada H+1. Hal ini juga terjadi peningkatan di H+2 lebaran ini.

“Alhamdulillah animo masyarakat dari berbagai daerah berwisata terbilang tinggi.Tentunya kami berusaha memberikan pelayanan yang baik dan memudahkan pengunjung menjelajahi wahana-wahana yang ada, termasuk pada edisi lebaran ini kami juga menghadirkan cosplay, live music, games berhadiah, berkuda dan naik delman mengelilingi kawasan ABP nan asri dan sejuk,” kata Robbi.

Manajemen Amanah Borneo Park sendiri senantiasa berusaha memberikan kenyamanan dan keamanan berwisata bagi masyarakat, terutama pada musim libur panjang lebaran tahun ini. ABP sendiri tetap menerapkan  standar operasional berbasis CHSE seperti kebersihan, keamanan, toilet, penerapan protokol kesehatan. (Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!