Kapolri Apresiasi Wartawan Mitra Kapolri di Kalsel

0

Banjarmasin– Kinerja bagus dan kemitraan yang terjalin sangat baik dilakukan kalangan wartawan untuk mendukung program-program kepolisian, mendapat apresiasi Kapolri Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si. Setidaknya hal ini ditujukan kepada para wartawan Mitra Kapolri di Kalimantan Selatan, yang selama ini intens menjalin kerjasama dan kemitraan di Polda Kalimantan Selatan.

Para wartawan di Kalsel sendiri dinilai sangat berperan memberikan informasi-informasi yang menyejukkan sekaligus menginspirasi, terutama pemberitaan seputar dunia kepolisian. Peran wartawan di Banua sendiri turut serta membantu menciptakan iklim kamtibmas yang kondusif dan stabil.

Salah satu yang menjadi atensi Kapolri adalah bagaimana peran media dan wartawan di Kalsel dalam mendukung program pemerintah mencegah dan menangani kasus Covid-19. Seperti pemberitaan kegiatan vaksinasi secara nasional, termasuk di Kalimantan Selatan, yang juga menekankan kerjasama dan gotong royong dengan saling asah, asih dan asuh.

“Bapak Kapolri sangat mengapresiasi sekali untuk rekan-rekan wartawan dan media di Kalsel yang selama ini berkontribusi positif mendukung program kepolisian secara nasional, seperti halnya untuk percepatan vaksinasi, Polri bekerjasama dengan TNI, Pemerintah Daerah, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dalam bentuk penyampaian informasi kepada masyarakat,” ungkap Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i SIK, saat menyerahkan bantuan paket parcel dan beras untuk Wartawan Mitra Kapolri, di Banjarmasin, Rabu (27/4/2022).

 

 

Dalam kesempatan tersebut juga, Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H untuk semua wartawan di Kalsel khususnya yang tergabung dalam Wartawan Mitra Kapolri.

“Bapak Kapolri tak lupa pula mengucapkan terima kasih  atas kerjasama yang baik selama ini antara Polri dan media. Hari ini kita sampaikan pula parcel lebaran dan beras dari Bapak Kapolri untuk teman-teman wartawan mitra Kapolri di Provinsi Kalimantan Selatan. Ini adalah atensi dan perhatian dari Kapolri kepada semua rekan-rekan yang selama ini selalu bekerjasama,” ujar Mochamad Rifa’i.

Penyerahan parcel dan beras sebanyak 30 paket dari Kapolri diserahkan oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Rikwanto SH M.Hum melalui Kabid Humas Polda , Kombes Pol Mochamad Rifa’i SIK kepada Koordinator Wartawan Mitra Kapolri , Muhammad Lutfi Darlan yang juga Kepala Biro SSJ Indosiar dan SCTV Banjarmasin, Rabu (27/4/2022) siang.

 

Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i SIK dan H.Lutfi Darlan, Koordinator Wartawan Mitra Kapolri di Kalsel.

Koordinator Wartawan Mitra Kapolri di Kalsel, H.Muhammad Lutfi Darlan, mengaku surprise dengan perhatian yang disampaikan Kapolri kepada para awak media yang selama ini menjalin kerjasama dan kemitraan dengan jajaran Polri dengan baik. Karena di tengah kesibukannya Jendral Polisi ini masih sempat memberikan atensi dan semangat kebersamaan.

“Apa yang dilakukan media dan wartawan merupakan salah satu pengabdian yang tulus menyampaikan informasi kepada masyarakat terutama pemberitaan seputar kegiatan kepolisian. Kerjasama selama ini dengan pihak kepolisian sangat baik.Tentunya kami juga sangat berterima kasih dengan atensi Bapak Kapolri untuk kawan-kawan Wartawan Mitra Kapolri,” ujar Lutfi Darlan, salah satu wartawan senior  Kalsel. (Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!