Keseruan di Balik Lomba Nyanyi Jingle HUT ASPPI Ke-14

0

 

Dari Gaya Betawi, Tehnik Akapela Hingga Seleberasi Artis

 Jakarta – Meskipun dirayakan secara sederhana, ulang tahun Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) disambut meriah ribuan anggota ASPPI di penjuru Indonesia. Terlebih Aniversary ke-14 ASPPI ini seluruh DPD tampil menghibur melalui serangkaian Lomba Nyanyi Mars & Jingle ASPPI.

Penampilan sejumlah daerah memang patut diacungi jempol.Lantaran mereka mampu menghadirkan kreasi indah dan merdunya vokal secara kolaborasi dengan koreografi. Mulai penampilan khas Betawi, menyanyi ala Akapela hingga aksi selebersi layaknya penyanyi profesional kelas dunia. Setidaknya ini diperlihatkan tim ASPPI DKI Jakarta, Batam, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kepulauan Riau (Kepri).

“Bagi kami menang itu bukan target utama, namun kebersamaan adalah luar biasa. Karenanya kami tampil apa adanya namun tanpa menghilangkan makna, sesungguhnya kita bersama dalam memajukan pariwisata Indonesia.Karenanya lomba Mars dan Jingle dalam rangka HUT ASPPI kami sambut dengan gembira,” tutur Hanna, perwakilan ASPPI DPD Jawa Tengah, kepada Economic Travelling.Com.

 

 

 

Jawa Tengah sendiri memang menampilkan ciri khas tersendiri dengan busana adat Jawa Tengah yang disebut Surjan.Pakaian khas ala masyarakat Jawa Kebanyakan memang memberikan nilai tersendiri dan mengingatkan masyarakat Jawa Tengah nan halus. Dari Jawa Tengah menengok DKI Jakarta, tim koreografi Pongky Koesasih terlihat santai dan mampu menarik perhatian dalam balutan khas Betawi aslinya. Gaya santai abang dan noni Jakarta memberikan warna tersendiri dalam klip berlatarkan rumah Si Doel tempoe doeloe.

Jika DKI mengandalkan gaya tari Yapong, lain halnya dengan tim besutan Ning Erda.Memainkan teknik akapela memadukan orkestra membuat penampilan Jawa Timur ini sedikit berbeda dengan kontestan lainnya.Bahkan gayanya membawakan jingle ini sekilas mirip AB Three, kelompok vokal era tahun 90-an. Lain halnya juga dengan tim Kepri yang mampu menghidupkan nuansa Melayu “banget” dalam menyajikan Jingle ASPPI, disusul Batam yang energik dalam memadukan unsur teknik vokal dan gaya.

“Keren, semua peserta mampu menghadirkan penampilan terbaik mereka. Kalau begini juri pasti bingung memilih terbaik diantara yang paling baik tahun ini. Namun kami melihat penampilan keseluruhan mencerminkan adat dan budaya nusantara, yang juga adalah potret miniatur pariwisata Indonesia, sekali lagi keren,” ucap Ahmad Ziadi, Ketua Departemen Humas, Media dan Publikasi DPP ASPPI.

 

 

Ketua Umum Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Pusat, Agus Pahlevi,mengapresiasi partisipasi seluruh DPD yang mengirimkan timnya dalam rangka Lomba nyanyi Mars dan Jingle ASPPI memperingati HUT ASPPI ke-14. Selain untuk memeriahkan Aniversary ke-ASPPI, lomba ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi nasional.

 

“Hal terpenting adalah silaturahmi yang selalu kita tingkatkan dan bersama-sama membangkitkan industri pariwisata. Mari bergandengan tangan sama-sama kita memajukan pariwisata dari Sabang hingga Merauke, we are tourism soldier,” kata Agus Pahlevi.

Puncak Peringatan HUT ASPPI sendiri digelar secara nasional dan serentak di berbagai kota di Indonesia, Selasa 5 April 2022 dan dipusatkan di Jakarta.Pada puncak acara ini juga seluruh video lomba ditayangkan dan dinilai, serta diumumkan pemenangnya oleh Tim Juri. (Olpah Sari Risanta).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!