Sambut Wisatawan Singapura, Indonesia Siapkan Event Wisata Berkualitas Di Batam

0

Menparekraf dan Dubes Singapura untuk Indonesia Bahas Rencana Pembukaan Perbatasan

Batam – Indonesia terus mengembangkan pariwisata di sejumlah tempat. Selain mendorong pada destinasi wisata super prioritas, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga mengambil langkah strategis untuk menarik wisatawan ke tanah air.

Selain mendorong Bali, Kemenparekraf juga mendorong Kepulauan Riau khususnya Batam untuk meningkatkan kualitas-kualitas kepariwisataan, salah satunya adalah menghadirkan event-event berkualitas. Hal ini seiring dengan hasil pertemuan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dengan Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Naya, terkait persiapan pembukaan perbatasan Indonesia-Singapura.

“Event ini nanti akan kita bingkai dalam Kharisma Event Nusantara, ada beberapa program dan kegiatan event di antaranya Wonderfood Art & Bazaar Ramadhan, Kenduri Seni Melayu, dan juga akan ada beberapa kegiatan di Bintan dan kami kolaborasikan dengan komunitas,” kata Sandiaga Uno di sela-sela pertemuan yang dilaksanakan di Radisson Golf & Convention Center Batam, Kepulauan Riau, Kamis (31/3/2022).

 

Sandiaga menjelaskan ada sejumlah poin yang disepakati antara Indonesia dan Singapura terkait rencana pembukaan perbatasan kedua negara.”Kami mendiskusikan langkah-langkah strategis bagaimana kita bisa menghadirkan kebijakan yang memberikan kemudahan untuk masyarakat Singapura dan Batam dalam bepergian terutama untuk membangkitkan ekonomi,” jelas Sandiaga.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo, Sandiaga Uno menyebutkan kedua belah pihak telah sepakat untuk menghapus pembatasan kuota kunjungan wisatawan Singapura ke Indonesia.

“Kuota (kunjungan wisatawan Singapura ke Indonesia) sudah tidak diberlakukan,” kata Sandiaga.

 

Pertemuan penting juga ini dihadiri oleh Sesmenparekraf/Sestama Baparekraf sekaligus Plt Deputi Bidang Pemasaran, Ni Wayan Giri Adnyani Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Nia Niscaya, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu, Deputi Bidang Produk Digital dan Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam,Direktur Hubungan Antarlembaga Kemenparekraf/Baparekraf, Iman Santosa, dan Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata Dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Edy Wardoyo. (Fikri Husaini – Olpah Sari Risanta).

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!