Ramaikan W20 di Banjarmasin, Inilah Produk Terbaik UKM Banua

0

Banjarmasin – Sebagai upaya mempromosikan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Koperasi dan UKM Kalimantan Selatan, menggelar Bazaar Gelar Produk UMKM dalam rangka memeriahkan Women 20, di halaman utama Hotel Rattan Inn Banjarmasin, selama 2 hari  dari tanggal 23 – 24 Maret 2022.

Gelaran  produk pun mendapat perhatian khusus Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor dan Hj. Raudhatul Jannah Sahbirin Noor. Bersama Ketua Women-20 (W20) Hadriani Uli Silallahi, Gubernur Kalsel juga meninjau langsung stan UMKM unggulan yang merupakan binaan Dinas Koperasi dan UKM Kalimantan Selatan dan didukung pula Bank Indonesia.

Unik dan kreatif membuat Gubernur Sahbirin Noor beserta rombongan pun memborong sejumlah produk, termasuk oleh-oleh khas Kalimantan Selatan. Sejumlah produk kreasi perajin serta pelaku UMKM mampu menarik perhatian pengunjung yang memadati Calamus Ballroom Hotel Rattan Inn Banjarmasin. Terlebih beberapa produk yang dipamerkan sudah lulus kurasi sejumlah lembaga, termasuk dari luar negeri.

 

 

Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel, mengapresiasi produk-produk yang ditampilkan dalam etalase bazaar. Apalagi produk kerajinan anyaman , tas kreasi anyaman purun dan dompet, hingga camilan termasuk coklat jahe ABBA (Zahelate), serta Kopi Daya Qu (yang merupakan memadukan racikan tanaman obat Kalimantan).

“ Alhamdulillah, sangat kreatif dan bagus produk yang ditawarkan. Sangat bagus untuk oleh-oleh bagi tamu yang berkunjung ke Kalsel, karena etalase yang ditampilkan salah satu refresentatif produk-produk unggulan Banua, keren,” ujar Paman Birin, yang sempat pula membeli dompet dan tas kulit beranyam purun eksotik.

 

Kepala Dinas Koperasi UKM Kalsel, Gusti Yanuar Rifai  mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka mengenalkan lebih jauh produk-produk UMKM selain promosi untuk luasan pasar serta menjadi ajang kreativitas para UMKM di Banua.

“Ini momen bagus bagi pelaku UMKM di Banua dalam rangka mengenalkan masing-masing produknya sehingga tidak hanya dikenal di daerah saja, namun juga dikenal di luar  daerah, termasuk luar negeri,” ujar  Yanuar Rifai , di sela-sela kegiatan kunjungan Gubernur Kalsel di Stan Bazaar UMKM, Rabu (23/3/2022).(Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!