DPW ALUN Kalsel Apresiasi Dit Krimsus Polda Kalsel Bongkar Penimbun Minyak Goreng

0

Banjarmasin – Tindakan cepat kepolisian mengungkap penimbun minyak goreng terbesar di Kalsel mendapat apresiasi berbagai kalangan. Apalagi total yang diamankan tidak sedikit yakni diamankan 16.850 pieces minyak goreng berbagai merek atau sekitar 31.320 liter.Hal ini sedikit melegakan masyarakat yang selama ini mengeluhkan langkanya minyak goreng di pasaran.
DPW Apresiasi Lingkungan Hutan Indonesia (ALUN) Kalsel, mengapresiasi khusus bagi jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalsel yang berhasil membongkar upaya penimbunan di sebuah gudang Jalan Gubernur Soebarjo, Kelurahan Tatah Layap, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar. Penggerebekan dilakukan pada Jumat (4/3/2022) lalu.

“Atas nama masyarakat melalui ALUN Kalsel, kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi untuk jajaran DIT Reskrim Khusus Polda Kalsel, atas kerja bagusnya membongkar penimbunan minyak goreng,” kata Rivani,SE,MS , Ketua DPW ALUN Kalsel, kepada Economic Travelling.Com, Kamis (10/03/2022).

 

ALUN Kalsel sendiri tambah Rivani, menilai langkah yang dilakukan dalam menekan laju praktek tak terpuji penimbunan barang-barang kebutuhan pokok sangat tepat dan akurat. Ini menjadi sinyal buruk bagi oknum-oknum yang berbisnis dengan cara nakal.

“Kita sendiri termasuk yang cukup jengkel dan geram dengan ulah oknum-oknum yang curang, melakukan melakukan penimbunan agar bisa bermain nakal atau curang  memanfaatkan harga yang relatif mahal dn sangat di butuhkan oleh masyarakat,” tegasnya.

Sementara Sekjen ALUN ,Hendra berharap terbongkarnya penimbunan minyak goreng dapat membuat efek jera dan berpikir dua kali bagi pelaku lainnya. Pihaknya sendiri sangat sepakat bagi penimbun dan pelaku prakter bisnis curang khususnya pada sembilan bahan pokok ditindak tegas.

“Tindak tegas dan selalu lakukan operasi pasar dengan sistematis. Agar diberikan sanksi tegas berupa hukuman supaya kedepannya tidak ada lagi penimbunan bahan sembako apa pun khususnya minyak goreng yang di butuhkan masyarakat dalam kehidupan sehari hari,”tandasnya.(Olpah Sari Risanta).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!