Alhamdulillah, Nonton MotoGP Mandalika Tak Perlu Hasil Tes Antigen dan PCR

0

Jakarta – Para penggemar otomotif khususnya MotoGP Mandalika, ada kabar gembira datang dari Jakarta.Meskipun tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, menonton langsung MotoGP Mandalika 2022, yang tinggal menghitung hari digeber, penonton tak perlu lagi dengan persyaratan hasil test antigen dan PCR.

Persyaratan penonton yang akan hadir langsung juga hanya vaksinasi lengkap 2 dosis. Dengan kata lain hasil negatif tes antigen ataupun PCR tidak diberlakukan.Hal ini dikatakan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Sandiaga dalam “Weekly Press Briefing” yang digelar secara hybrid dari Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (7/3/2022).

 

Dalam kesempatan itu juga, Menparekraf Sandiaga menyampaikan perkembangan penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022. Sebanyak 60 ribu tiket untuk hari ketiga penyelenggaraan sudah terjual habis. Dan bagi wisatawan yang ke Lombok dan menyaksikan langsung pahelatan berkelas dunia, sejumlah penginapan dan hotel serta homestay siap menyambut kedatangan wisatawan.

“Harapannya juga bahwa jumlah penginapan yang masih kosong sekitar 7.300 kamar per 4 Maret 2022 ini bisa segera terisi. Baik dari yang ada di sekitar Mandalika maupun sampai juga di Gili. Rencananya saya nanti akan tinggal di Gili pada malam pertama dan mencoba glamping di Mandalika di hari kedua,” kata Sandiaga. kata Menparekraf.

 

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Henky Manurung, menambahkan, dalam mendukung penyelenggaraan MotoGP 2022, Kemenparekraf nantinya akan menyiapkan help desk baik secara online ataupun offline dengan melihatkan 263 mahasiswa Poltekpar Lombok yang siap membantu pelaku perjalanan baik dalam dan luar negeri.

“Menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi yang terpercaya yang berkolaborasi bersama pelaku usaha, masyarakat, juga pemerintah daerah,” ujar Henky.  (Olpah Sari Risanta).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!