Di Forum ‘Netas’ Manado, Menparekraf Ajak Komunitas Tingkatkan Gelaran Event

0

Manado– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno,mengajak komunitas-komunitas untuk bersama meningkatkan pelaksanaan event, salah satunya di Sulawesi Utara. Hal ini sebagai salah satu upaya membangkitkan perekonomian dan membuka lapangan kerja.

Sandiaga Uno sendiri saat melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Utara, menyempatkan watuk menghadiri acara Netas (Nemuin Komunitas). Dalam Forum  Nemuin Komunitas (Netas) bertajuk “Komunitas, Produk Lokal, dan Ekonomi Digital” di Rumah Alam Adventure Park, Selasa (15/2/2022) malam, Sandiaga mengatakan, ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan di Sulawesi Utara. Mulai dari yang skala nasional hingga yang internasional.

Salah satu event yang akan didorong di Sulawesi Utara, lanjut Sandiaga, adalah event wisata berbasis olahraga.

“Jadi yang sedang kita upayakan adalah Likupang-Manado untuk World Beach Games. Ini yang harapannya bisa menjadi pertimbangan,” kata Sandiaga.

 

 

Sandiaga mengatakan event-event ini adalah sebagai upaya Kemenparekraf dalam mempromosikan potensi pariwisata, termasuk diantaranya dengan memaksimalkan kekuatan komunitas seperti Genpi (Generasi Pesona Indonesia) dan Gekrafs (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) beserta para pemangku kepentingan di Sulawesi Utara. Apalagi komunitas-komunitas telah berkomitmen untuk membangkitkan perekonomian yang dimulai melalui pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Event-event akan tetap berjalan dengan protokol kesehatan dan juga melibatkan komunitas,” tutup Sandiaga Uno.(Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!