Menparekraf Semangati Pelaku Parekraf Sulut Tingkatkan Kompetensi

0

Manado– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong sekaligus menyemangati para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulawesi Utara agar meningkatkan kualitas dan kompetensi. Hal ini sebagai langkah untuk membangkitkan perekonomian, khususnya di sekitar Kawasan Likupang dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat setempat.

Saat berbicara pada pelatihan Pengelolaan Daya Tarik Wisata di Novotel Golf Resort and Convention Manado, Selasa (15/2/2022), Sandiaga Uno menyebutkan sebagai salah satu dari lima destinasi super prioritas, Kawasan Likupang-Manado memiliki potensi pariwisata yang sangat unik dan menarik mulai dari keindahan alam dan budaya, termasuk ekonomi kreatif seperti kuliner, musik, kriya, serta  event internasiona. Karena itu pula pelatihan ini pun dilaksanakan sebagai upaya mempersiapkan SDM dalam mengelola daya tarik wisata kawasan destinasi super prioritas Likupang-Manado.

“Hari ini kita ingin memastikan bahwa destinasi super prioritas Likupang-Manado siap untuk kebangkitan ekonomi kita, terbukanya peluang usaha, serta ketersediaan lapangan-lapangan kerja bagi SDM yang terlatih upskilling dan reskilling. Karena kalau kita lihat, destinasi super prioritas Likupang-Manado ini potensinya luar biasa,” Sebut Sandiaga Uno.

 

 

Pemerintah sendiri lanjut Sandiaga, harus hadir dengan suatu kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. Tujuannya, agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dan ekonomi dapat kembali bangkit.Terkait itu pula merupakan salah satu upaya yang ditempuh Kemenparekraf untuk mendukung percepatan pembangunan dan kesiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan di kawasan DSP Likupang-Manado

“Oleh karena itu kita akan mempercepat, dan tugas kami di pemerintah adalah memfasilitasi dengan kegiatan-kegiatan dan kami akan pastikan para investor untuk mulai menginvestasikan, tidak menunggu lagi sehingga terbuka lapangan kerja dan ekonomi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang  didampingi oleh Sesmenparekraf/Sestama Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani, Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata Kemenparekraf/Baparekraf, Florida Pardosi; dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara, Henry Kaitjily, mengajak para pengusaha untuk berinvestasi di kawasan Likupang.

“Bagi pengusaha yang sudah memegang izin (investasi) agar segera berinvestasi,” ujar Sandiaga.(Olpah Sari Risanta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!