Bank Kalsel Support Borneo Camping Festival & Arak Budaya 2022

0

Banjarmasin – Bank Kalsel menyatakan dukungannya untuk penyelenggaraan event nasional nasional Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022, di Kalimantan Selatan.Dukungan ini disampaikan langsung Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya, saat menerima kunjungan khusus Panitia Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022, di kantornya di Banjarmasin, Senin (07/02/2022).

Direktur Bank Kalsel ini sangat mengapresiasi kegiatan yang mendorong percepatan kebangkitan pariwisata dan pulihnya ekonomi kreatif secara nasional maupun lokal.Apalagi kegiatan ini juga mengenalkan potensi-potensi destinasi wisata alam yang ada di Kalimantan Selatan. Tak hanya itu program-program kegiatan yang diselenggarakan penggiat pariwisata nasional seperti Traveler Abby (Sahabat Elang), Yulianjar Wati (Amanah Borneo Park) dan Ashadi (Uncle Hard Enduro), juga selaras dengan Program Green Banking “Bank Kalsel”.

“Diselenggarakan pada musim liburan dan menariknya ada camp family yang lebih mendekatkan kita kepada alam. Kami sangat apresiasi dengan event ini, karena bukan sekedar camping biasa, namun ada menanamkan nilai-nilai wisata berbasis lingkungan. Hal ini tentunya selaras dengan program green banking, sebagai entitas bisnis di daerah, yang juga berperan menjaga kelestarian lingkungan,” ujar Direktur Bank Kalsel Hanawijaya didampingi Kepala Divisi Corporate Secretary, H.Suriadi.

 

Tak hanya itu menurut Magister Manajemen jebolan Universitas Prasetya Mulya, terobosan-terobosan yang dilakukan penggiat pariwisata dan sport nasional dan internasional ini, dinilai memberikan angin segar untuk percepatan kebangkitan sektor pariwisata bersama ekonomi kreatif. Karena meski sempat terpuruk akibat pandemi, ada cara cerdas untuk tetap mengenalkan sekaligus mempromosikan destinasi-destinasi unggulan yang dikemas pula dengan balutan budaya lokal, dan event diselenggarakan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.Rencananya Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022 diselenggarakan pada tanggal 24 Juni 2022 hingga 2 Juli 2022, yang berpusat di Amanah Borneo Park, Banjarbaru dan Kiram Park, Kabupaten Banjar.

“Kami mendukung penuh kegiatan ini dan bagaimana bentuk dukungannya tentunya akan kami diskusikan lagi lebih intens dengan tim BCF dan Arak Budaya 2022. Karena bagaimana pun jua terobosan cerdas ini mesti kita dukung untuk bangkitnya pariwisata di Banua.Insya Allah ini juga akan mendekatkan masyarakat dengan Bank Kalsel, termasuk pariwisata banua. Jangan sampai generasi muda juga tidak tahu apa saja destinasi-destinasi wisata di Banua,” tutur pria yang pernah menjabat Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng.

 

Sementara Ketua Panitia Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022, Abby sangat berterima kasih dengan dukungan yang diberikan Bank Kalsel untuk kegiatan berlabel nasional dan internasional ini. Hal ini semakin melengkapi dukungan terhadap kegiatan yang bakal diikuti ribuan pencinta alam, komunitas adventure, mahasiswa dan masyarakat umum.

“Kami hanya menegaskan kembali bahwa . Indonesia itu indah destinasi-destinasi wisatanya. Ngga perlu kita spend uang ke luar negeri, maka berliburlah di Indonesia saja. Kali ini kami mengajak liburan itu ke Kalimantan Selatan, mulai Bukit Batu, Kiram Park, Amanah Borneo, Pulau Curiak Batola termasuk Pasar Kanoko hingga menikmati keindahan Loksado di bentangan alam pegunungan Meratus,” tegas Abby.

Sementara gaung Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022 cukup kencang terdengar. Karena panitia sendiri mulai Maret hingga seterusnya melakukan sejumlah Road Show To Borneo Camping Festival ini. Salah satunya yang mendapat respon luar biasa adalah di Bandung Jawa Barat. Bahkan Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan , memberikan dukungan penuh untuk kegiatan yang dipusatkan di di Ciwidey Rancah Upas, Bandung, Jawa Barat, dari 4 Maret hingga 6 Maret 2022.

“Tak hanya itu kami juga akan melakukan road show ke Jawa Tengah. Dan Alhamdulillah mendapat respon bagus dua provinsi yakni Jawa Tengah dan Jawa Barat. Apalagi pada pembukaan nanti Insya Allah dihadiri langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, serta sejumlah Walikota dan Bupati Se-Kalsel,” pungkas Abby. (Olpah Sari Risanta).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Exit mobile version