Jabar Apresiasi sekaligus Kolaborasikan Untuk Pulihkan Pariwisata Indonesia

 Bandung – Event nasional “ Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022” ternyata mendapat apresiasi sejumlah daerah di tanah air. Lantaran kegiatan yang digagas trio penggiat pariwisata Indonesia, Abby (Sahabat Elang), Yulianjar Wati (Amanah Borneo Park) dan Ashadi ( Founder Uncle Hard Enduro) selaras dalam upaya membangkitkan pariwisata Indonesia dan mendorong pemulihan perekonomian sektor ekonomi dan kreatif.

Apalagi sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, memberikan dukungan penuh dan berjanji membuka langsung Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022, yang dipusatkan di Amanah Borneo Park, Banjarbaru, Akhir Juni dan Awal Juli 2022 mendatang. Panitia sendiri mentargetkan 10.000 tenda dan peserta dari berbagai kota di Indonesia.

 

 

Dukungan kali ini datang dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, mereka menyambut baik gagasan sekaligus kegiatan yang bersama-sama memajukan pariwisata nasional dan membangkitkan kembali perekonomian sektor parekraf. Apalagi Bandung menjadi tempat Road Show perdana “Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022”, yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Kami menyambut baik dan mendukung kegiatan Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022, sebagai ajang promosi wisata dan upaya pemulihan pariwisata secara nasional. Dan Alhamdulillah Bandung  salah satu kota yang pertama road show event ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Benny Bachtiar, saat menerima delegasi panitia Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022, di kantornya di bilangan Jalan RE Martadinata, Bandung, Senin (17/01/2022).

Delegasi Borneo Camping Festival (BCF) diwakili Abby melakukan kunjungan khusus selain bersilaturahmi juga mengabarkan agenda Road Show Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022, yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.Rencananya Road Show digelar tanggal 4 hingga 6 Maret 2022.

Perwakilan panitia event, Abby, menjelaskan kedatangan mereka sendiri beraudiensi merupakan bagian dalam upaya kolaborasi antara pemerintah, swasta dan penggiat pariwisata dan ekonomi kreatif.Terlebih melalui kegiatan ini diharapkan terciptanya peluang usaha sekaligus lapangan usaha, termasuk sektor UMKM sebagai bagian dari ekonomi dan kreatif.

“Alhamdulillah mendapat sambutan luar biasa dari Pemprov Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Tentunya diharapkan bisa saling menguatkan antara satu dengan yang lain.Dan Kami sangat berterima kasih sekali kerjasama dan kolaborasi yang dimulai hari ini diawali dengan baik sekali,”jelas Abby kepada Economic Travelling.Com, Senin sore (17/01/2022).

Untuk langkah awal kerjasama dan kolaborasi itu nantinya awal Maret 2022, pihaknya melakukan Road Show dengan serangkaian acara seperti Talk show, Fun Games, Senam Bersama, konser musik dan tentunya camping.

“Bandung  dan Jawa Barat itu memang tengah gencar-gencarnya mendorong kembali pariwisatanya. Dan pariwisata menjadi lokomotif perekonomian Jawa Barat dibawah kepemimpinan Kang Ridwan Kamil. Selain kita kolaborasi kegiatan ada juga kerjasama untuk menciptakan lingkungan yang asri, termasuk menanam pohon,” ujar Abby.(Olpah Sari Risanta).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!