Souvenir Khusus Di Warung Kaum, Sambut Wisatawan Wisata Ketupat Kandangan

0

Banjarmasin -Ada yang berbeda saat memasuki kawasan Warung Kaum, di bilangan Komplek Bumi Pertiwi I Ujung, Banjarmasin. Pengunjung dan wisatawan disambut satu etalase khusus disisi kanan warung ketupat legend di Banjarmasin ini. Ya sejak beberapa bulan terakhir ini pemilik warung Kaum menyediakan souvenir khusus bagi pengunjung.

Di salah satu etalase kaca tersedia beragam souvenir. Mulai dari plakat, kopiah Ustadz Abdul Somad,handuk,  mug, topi unik, tshirt dan polo tshirt hingga reflika becak yang bertuliskan warung Kaum. Souvenir sendiri dijual dengan harga khusus yang terjangkau kantong pengunjung atau wisatawan.

“Ini memenuhi keinginan pengunjung atau konsumen. Kemarin beberapa wisatawan dan pengunjung mengusulkan dibuatkan souvenir untuk kenang-kenangan dibawa pulang. Tak hanya ketupatnya namun juga ada souvenir khusus dengan kearifan lokal yang menjadi oleh-oleh mereka,” ungkap Husni Nafarin, pemilik Warung Kaum, saat menjalani syuting salah satu program acara kuliner tv swasta nasional (Jakarta), Senin (17/01/2022).

 

 

 

Tak hanya itu menurut Dosen Universitas Sari Mulia ini, penyediaan souvenir di warung Kaum sendiri sebagai apresiasi kepada pelanggan setia, pengunjung maupun wisatawan yang selama ini mendukung keberadaan warung Kaum, yang berada di kawasan Bumi mas Raya KM 4,5 , tepatnya di Komplek Bumi Pertiwi 1 Komplek Bumi Pertiwi I Ujung, Banjarmasin. Warung Kaum sendiri salah satu warung kuliner Banjar yang direkomendasi berbagai pihak menjadi salah satu yang wajib dikunjungi saat melancong ke Banjarmasin dan Kalimantan Selatan.

Salah satu yang mendapat apresiasi adalah kaos dan kopiah Abdul Somad bertuliskan Warung Kaum. Since 1990.Bahkan sejumlah wisatawan asal Jakarta dan Bandung langsung memborong sejumlah kaos dan kopiah Abdul Somad. Tak hanya itu wisatawan asal Jogjakarta membeli souvenir kaos polo yang bahannya mirip dengan kaos timnas yang berlaga di piala AFC 2022.

“Alhamdulillah buat oleh-oleh keluarga di Bandung euy, kopiahnya bagus ada tulisan Warung Kaum dan termasuk kaos polo yang bahannya hampir mirip timnas ya.Keren dan kreatif sekali,” ujar Sri Jumairah Astuti, salah satu pengunjung asal Bandung.

 

Wisatawan asal Jakarta, Bandung dan Tulung Agung, saat menikmati kuliner Banjar, Ketupat Kandangan di Warung Kaum.

 

Warung Ketupat Kaum yang dirintis keluarga besar Almarhum Abdussamad (Amu Kaum), tak hanya dikenal karena menu yang menggoyang lidah, tetapi juga karena harganya yang terjangkau.

Harga Ketupat Kandangan dibandrol cukup murah, satu porsi ketupat (2biji ketupat) dan sepotong ikan haruan Hanya Rp 19 ribub. Bila minta tambahan ketupat cukup menambah Rp 4ribu rupiah saja . Sedangkan lauk lain seperti telor ayam bersama ketupat hanya 14ribu saja.Alternatif lain adalah lauk nya telur asin.Hem benar-benar menggoda selera.

“Saya rasa ini salah satu warung rasa bintang lima, harganya kaki lima. Beruntunglah Banjarmasin memiliki salah satu tempat berjualan kuliner khas Banjar yang enak dan tempatnya luas dan lingkungan yang bersih. Wonderfull Kalsel,” sebut Mutia Amana Nastiti, Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Kalsel, yang menjadi pelanggan setia Warung Ketupat Kaum. (Olpah Sari Risanta).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!