Anies Baswedan Tepat Pimpin Indonesia, Relawan Gebrak Kalsel Kokohkan Barisan

1

Banjarmasin– Dukungan terhadap Anies Baswedan menjadi Presiden di Pilpres 2024 terus mengalir dimana-mana. Di Kalsel, sekelompok masyarakat menyatakan mantap mendukung penuh Gubernur DKI maju berlaga di ajang pemilihan presiden nanti.

Bukti dukungan itu diwujudkan dengan mendeklarasikan dukungan. Seperti yang dilakukan Relawan yang menamakan dirinya Gebrak Banua. Kelompok yang digagas tokoh-tokoh banua seperti Chairani Idris, Hamdi Abdi, Abdul Khair Abdullah dan M Ramli, M Sofwat Hadi, Mawardi Abbas, serta pakar politik dan akademisi kondang, M Uhaib As’ad, semakin memperluas jaringan. Relawan Gebrak Banua sendiri akan terus bergerak dan membentuk pengurus hingga 13 kabupaten kota di Kalsel terbentuk.

Rabu sore (12/1/2022) Gebrak Banua ini pun mengepakkan sayap dukungan dengan membentuk pengurus cabang di tingkat Kota Banjarmasin di Rumah Makan (RM) Kedai Bunda,Jalan Pulau Laut Kota Banjarmasin. Deklarasi dukungan ini juga ditandai dengan peluncuran KTA (Kartu Tanda Anggota) yang dihadiri ratusan relawan dan tokoh Gebrak Banua, M Uhaib As’ad dan Mawardi Abbas (Wakil Bupati Banjar periode 2000-2005).

 

 

Penasihat Gebrak Kalsel, M.Uhaib As’ad menegaskan Anies dinilai tokoh yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depannya. Gubernur DKI ini merupakan sosok yang cerdas, jujur dan orang yang baik yang mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik.

“Anies itu memiliki elektabilitas yang membanggakan,meskipun dia tidak memiliki partai politik,Ini mengagumkan.Ada orang memiliki partai politik tapi tidak memiliki elektabilitas, bisa diandalkan tapi ibarat ayam “kada bisa disaung (diadu),” ujar M.Uhaib As’ad.

Karena itulah ia mengapresiasi deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan. Deklarasi ini dinilai sebagai wujud  membangun kecerdasan politik bagi masyarakat Kalsel dalam menentukan Pemimpin, di tengah kerentanan money politik dan politik oligarkhi serta politik kapitalis.

 

Ketua Relawan DPD Gebrak Kota Banjarmasin Rusmin Nuryadin kepada wartawan mengatakan saat ini mereka tengah konsentrasi kepada perekrutan relawan dan edukasi kepada masyarakat terkait dukungan penuh bagi Anies Baswedan.Karena itu sebagai apresiasi bagi relawan, mereka menerbitkan KTA yang mengandeng pihak ketiga.

“KTA ini akan memiliki fungsi lain yakni bisa digunakan untuk diskon belanja atau transaksi di sejumlah gerai yang bekerja sama dengan kami,” sebut Rusmin.(Olpah Sari Risanta).

 

1 thought on “Anies Baswedan Tepat Pimpin Indonesia, Relawan Gebrak Kalsel Kokohkan Barisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!