Daftar Tunggu Haji Lama, Masyarakat Pilih Umroh Solusinya

0

 

Banjarmasin – Daftar tunggu haji yang lama puluhan tahun, membuat masyarakat banyak memilih umroh sebagai solusinya.Tak heran jika ibadah umroh dinilai sebagai salah satu cara masyarakat untuk berangkat beribadah ke tanah suci.

Kondisi ini pula membuat sebagian besar masyarakat di tanah air, khususnya di Kalimantan Selatan memilih berangkat umroh.Apalagi sejumlah biro perjalanan haji dan umroh memberikan kemudahan untuk menunaikan ibadah umroh, bagi masyarakat yang ingin atau merencanakan ibadah umroh, dengan nyaman, aman dan mudah, termasuk kemudahan pembayaran biaya keberangkatan umroh.

Dilansir dari situs kalsel.kemenag.go.id, disebutkan daftar tunggu haji di Kalimantan Selatan terbilang lama yakni 35 tahun.Meskipun begitu antusias masyarakat di Banua untuk mendaftarkan ibadah haji terbilang tinggi, apalagi pada masa pandemi saat ini.Hal ini diakui pula oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalsel H Muhammad Tambrin.

“ Memang panjang sekali rentang waktunya untuk waiting list atau daftar tunggu calon jemaah haji di Kalsel. Sedangkan untuk keberangkatan calon jemaah haji tahun 2022 ini masih menunggu informasi pemerintah dan pihak Kerajaan Arab Saudi,” ucap Tambrin kepada media beberapa saat lalu.

 

 

Sementara terkait Umroh sendiri menyebut pemerintah menyebutkan pelaksanaan umrah jamaah Indonesia tetap berlanjut. Hal ini diputuskan setelah digelarnya rapat bersama kementerian dan lembaga-lembaga terkait lainnya, Senin (3/1/2022).Hasil pembahasan evaluasi umroh,menyatakan tidak ada larangan untuk bepergian ke luar negeri, tidak ada larangan umrah.Namun ada anjuran agar menunda perjalanan ke luar negeri.

Kabar ini pula membuat semangat warga di Banua (Kalsel,red) untuk umroh semakin tinggi. Hal ini terlihat dari antusiasnya warga mengikuti manasik umroh sekaligus pembukaan Kantor Cabang Travel Tanur Muthmainnah Tour, di Golden Tulip Hotel, Banjarmasin, Kamis (6/12/2022).Kegiatan ini dihadiri pula Staf ahli  Gubernur bidang kemasyarakatan dan SDM,  Ir. Fathurrahman.

“Alhamdulillah, ada juga kabar baik untuk masyarakat bisa beribadah umroh dengan nyaman, aman, pembiayaan yang dipermudah. Masyarakat udah kangen beribadah umroh ke tanah suci,” ujar Fitri, saat mengantar keluarga mendaftar umroh.

 

 

Sekedar diketahui Tanur Muthmainnah Tour adalah merek dagang PT Media Amanah Internasional telah memiliki ijin Kemenag No PPIU 484 Tahun 2018.Uniknya travel ini memiliki program easy umroh yaitu Berangkat dulu baru bisa mencicil.Hal ini semata-mata ingin memudahkan masyarakat berangkat umroh dengan tenang dan DP yang murah.

CEO Travel Tanur Muthmainnah Tour, M.Reza Fahlevi, kepada wartawan mengatakan, selama pandemi pihaknya telah memberangkatkan jemaah umroh beberapa kali dengan mengikuti standar protokol kesehatan dan aturan karantina yang berlaku di tanah air maupun di Saudi Arabia. Dengan sistem ketat namun memberikan layanan terbaik, Tanur Muthmainnah Tour bekerja secara profesional, apalagi di Kalsel sudah memiliki cabang yang memudahkan jemaah mendapatkan pelayanan terbaik.

 

“Harapan kita berharap dengan program easy umroh dari Travel Tanur Muthmainnah Tour ini mudah-mudahan bisa menjadi solusi bagi yang berkeinginan umroh dan semoga berkah bagi masyarakat,” kata M.Reza Fahlevi. (Olpah Sari Risanta).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!