Apresiasi Danrem 101 Antasari Untuk Prajurit dan Jurnalis

0

Banjarmasin – Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah peran aktif prajurit sehingga program-program kerja yang dilakukan jajarannya berjalan baik. Ia juga mengapresiasi khusus juga kepada prajurit yang berprestasi di bidang olahraga seperti Juara 1 Lomba Binaraga Kelas 70 Kg Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Tak hanya itu penghargaan juga diberikan kepada prajurit purna tugas, serta para juara lomba pada HUT ke-60 Korem 101 Antasari.

Meskipun dilakukan secara sederhana perayaan HUT ke-60 Korem 101 Antasari, memberikan kesan mendalam. Brigjen TNI Firmansyah berharap dalam usia Korem ke enampuluh ini, ia bersama jajaran dapat lebih optimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan oleh Bangsa dan Negara, khususnya dalam membina pertahanan negara di daerah, sehingga dapat mewujudkan stabilitas wilayah yang kondusif bagi kepentingan pembangunan nasional di wilayah Kalimantan Selatan.

 

 

“Peringatan hari ulang tahun satuan hendaknya jangan dimaknai sekedar kegiatan seremonial dan rutinitas tahunan atau sekedar mempertahankan tradisi satuan, akan tetapi peringatan ini hendaknya dimaknai sebagai wahana untuk instrospeksi diri terhadap pelaksanaan tugas serta untuk memperkuat komitmen dan tekad pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara,” kata Brigjen TNI Firmansyah kepada awak media, Senin, (20/12/2021).

Momentum ini pun menurut Danrem 101 Antasari dapat dijadikan introspeksi diri, agar mereka tidak cepat merasa puas terhadap keberhasilan yang diperoleh selama ini. Keberhasilan-keberhasilan yang dicapai menjadi acuan atau tolok ukur dalam meningkatkan kinerja dan prestasi untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

Selain mengapresiasi prajurit dan jajaran Korem, Danrem 101 Antasari juga mengapresiasi sejumlah media di Kalimantan Selatan. Terlebih di antara media dan jurnalisnya berkontribusi positif dalam publikasi kegiatan TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa), dengan meraih sejumlah penghargaan dalam lomba karya jurnalistik di level nasional.

 

 

 

Penghargaan juga diberikan atas dedikasi dan kemitraan yang terjalin baik selama ini, karena media selama ini membantu Korem 101 Antasari menyampaikan informasi-informasi kegiatan yang mereka lakukan. Sehingga kegiatan dan program dalam tugas negara dan kemasyarakatan diketahui publik secara luas.

“Selain sebagai ajang silaturahmi antara keluarga besar Korem 101 Antasari dengan media, penghargaan dan apresiasi ini kami berikan sebagai wujud terima kasih kepada media dan jurnalis, dalam kemitraan dan publikasi.Sekali lagi kami sangat berterima kasih rekan-rekan jurnalis dan media,” ujar Firmansyah.

Sejumlah jurnalis dan media pun mengapresiasi dengan pemberian penghargaan yang dilakukan jajaran Korem 101 Antasari. Meskipun apa yang mereka lakukan salah satu tugas dan pengabdian memberikan informasi melalui pemberitaan yang disajikan. Korem 101 Antasari melalui Danrem dan jajaran serta Tim Penerangan Korem, termasuk institusi yang dinilai baik dan profesional menjalin kemitraan dengan kalangan pers. Dan ini juga menjadi rule model bagaimana jalinan kemitraan terjaga dengan baik, lembaga yang terbuka menerima kritikan dan masukkan dari media.

“Kami pun mengapresiasi dengan Pak Danrem dan jajaran khususnya juga Penerangan Korem, selama ini menurut kami sangat baik membangun komunikasi dan kerjasama yang baik. Dalam kesempatan berbahagia ini izinkan kami mengucapkan HUT ke-60 bagi Korem 101 Antasari, semoga selalu menjadi terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Nando, salah satu media jurnalis online yang mendapat penghargaan dari Danrem 101 Antasari. (Olpah Sari Risanta).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!