Bikin Haru Warga Maburai Berbagi Untuk Disabilitas

0

KS2 Serahkan Sumbangan Warga Maburai Ke RSUD  HBK Tanjung

Tanjung – Rasa sosial tinggi masyarakat di Banua, semakin tak terbantahkan. Hampir setiap waktu kepedulian itu muncul di berbagai kawasan di Kalimantan Selatan. Mulai peduli korban bencana kebakaran, peduli banjir hingga peduli terhadap penyandang disabilitas.

Yang terbaru dan bikin haru adalah kepedulian warga Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong. Diam-diam warga bersama Kepala Desa Maburai dan Komunitas Sayang Sesama (KS2) organisasi sayap Yayasan Sayangi Sesama Tabalong, menggalang dana secara urunan untuk rumah sakit dalam bakti Disabilitas.

Senin siang (6/12/2021) KS2  datang bersama Kepala Desa Maburai, Edy Rahmanto dan perwakilan UPBS Maburai untuk menyerahkan bantuan dana untuk kegiatan Bakti Sosial Kemanusiaan  Disabilitas yang akan digelar di Rumah Sakit Umum Daerah H Badaruddin Kasim(RSUD HBK) dalam rangka hari jadi ke 56 Kabupaten Tabalong.

“Hari ini KS2, Kepala Desa Maburai serta perwakilan UPBS Maburai menyerahkan urunan dana dari warga kami di Maburai kepada pihak rumah sakit. Dana tersebut untuk mendukung kegiatan dan program rumah sakit dalam bakti sosial kemanusiaan disabilitas,” jelas Ketua KS2 Tabalong, Erlina Effendi Ilas, kepada wartawan, Senin (6/12/2021).

 

 

Aksi sosial ini pun diapresiasi langsung Direktur RSUD HBK, Dr Mastur Kurniawan, MM. Pejabat tertinggi rumah sakit didampingi Kasi Diklat dan Promkes, Siti Hotijah dan Kabag TU Nani Koesoemawati SH MH, tak kuasa menahan haru. Karena tidak menyangka mendapat surprise kepedulian dari masyarakat Tabalong khususnya Desa Maburai dan Komunitas Sayang Sesama (KS2).

Menurut Mastur Kurniawan, progam kemanusiaan ini sejatinya tidak memiliki anggaran. Pihak RSUD menginisiasi kegiatan ini dengan melibatkan partisipasi publik sebagai ikhtiar dan kesempatan bagi semua pihak untuk berkontribusi dalam kemanusiaan.

“Karena itulah kami atas nama manajemen rumah sakit , sangat mengapresiasi sekali atas partisipasi dan kepedulian warga Desa Maburai, Kepala Desa nya dan K2, yang berkontribusi positif dalam rencana kegiatan bakti sosial dan kemanusiaan untuk disabilitas.,” ujar Mastur Kurniawan,saat menerima kunjungan bakti sosial warga Maburai dan KS2, ke kantornya, Senin siang (6/12/2021).

Program ini akan menyasar penyandang disabilitas untuk membantu alat pengganti gerak tubuh atau prosthesis dan alat bantu anggota gerak tubuh  atau orthosis kepada masyarakat Tabalong yang mengalami disabilitas.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat Tabalong dapat mengambil peran dan partisipasi kebaikan ini untuk menguatkan kemandirian saudara kita yang disabilitas,” ajak Dr Mastur.

Hingga saat ini sedikitnya terdapat 10 nama penyandang disabilitas yang masuk dalam penerima bantuan, termasuk Arsy Aulia, warga Maburai yang kehilangan kaki kanannya akibat kecelakaan tunggal 7 bulan silam. (Olpah Sari Risanta).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!