On The Spot Mudahkan Warga Ikut Serbuan Vaksin di Rumkit Sjamsudin Noor

0

Banjarbaru– Sebutan sebagai penyelenggara kegiatan vaksinasi terencana dan sistematis dengan baik patut ditujukan kepada Lanud Sjamsudin Noor Banjarbaru.Bagaimana tidak, institusi TNI AU melalui Rumah Sakit Angkatan Udara Sjamsudin Noor terbilang tertib untuk menyelenggarakan program vaksinasi dengan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Di samping itu Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor dikenal pula sebagai rumah sakit yang  cukup humanis dalam pelayanan. Inovatif dan komunikatif terlihat sepanjang penyelenggaraan serbuan vaksinasi. Salah satunya adalah rumah sakit ini menerapkan cara On The Spot, yakni mendaftar langsung di lokasi vaksin. Tak heran jika konsep On The Spot disambut warga dengan antusiasme yang cukup tinggi.

Program Vaksinasi On The Spot sendiri disambut baik oleh warga Banjarbaru termasuk dari luar daerah. Selain tidak perlu antri terlalu lama, pelayanan petugas vaksinasi terbilang ramah sembari mengedukasi pentingnya menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah begitu datang langsung mendaftar dan bisa mengikuti vaksinasi. Keren ini, sangat memudahkan warga mensukses program vaksinasi nasional. Kami sangat berterima kasih kepada TNI AU dan Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor,” ujar Vina salah seorang warga yang membawa sejumlah keluarganya untuk ikut vaksinasi di Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor, Banjarbaru. Senin (8/11/2021).

 

 

Komandan Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor,  Kolonel Pnb  Yulmaizir Chaniago, dalam keterangan tertulisnya mengatakan kemudahan selalu diberikan untuk masyarakat luas dalm vaksinasi.Vaksin On The Spot sendiri salah satu cara mempermudah masyarakat mengikuti program vaksinasi yang dilakukan di Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor.

“Lanud Sjamsudin Noor sendiri akan mendukung terus pelaksanaan program vaksinasi nasional yang dilakukan pemerintah. Salah satunya upaya itu adalah melalui serbuan vaksinasi Covid19. Kami juga mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki.Termasuk tenaga vaksinator maupun sarana pendukung,” kata Komandan Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor,  Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago.

 

 

Program Vaksinasi dengan cara On The Spot sendiri tambah Danlanud Sjamsudin Noor, merupakan upaya pihaknya dalam rangka mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok di masyarakat. Program serbuan vaksin yang kerap dilaksanakan secara kontinu RSAU Sjamsudin Noor  guna membantu pemerintah dalam menjalankan program serbuan vaksin satu juta orang dengan harapan sebanyak 70% masyarakat Indonesia sudah tervaksinasi.

“ Dengan demikian, diharapkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid 19, dapat mendaftarkan diri segera untuk mendapatkan perlindungan diri. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur kesehatan yang ketat. Dimulai dari pendaftaraan, pemanggilan, tensi dan pengecekan suhu tubuh peserta vaksin, termasuk dengan verifikasi data dan penyuntikan vaksin,” ujar Yulmaizir Chaniago.(Olpah Sari Risanta)

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!