Indahnya Berbagi TJSL Pelindo Untuk  TPA Darul Mukmin

0

Banjarbaru – Sebagai bentuk komitmen untuk mendukung pendidikan di segala lini, PT Pelindo (Persero) Regional Kalimantan, menyalurkan bantuan peduli  pendidikan kepada TPA Darul Mukmin, Banjarbaru.Bantuan yang termasuk dalam merupakan penyaluran Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) diserahkan langsung Direktur Investasi PT Pelindo (Persero) Boy Robyanto didampingi oleh GM Pelindo Cabang Banjarmasin Fariz Hariyoso ke TPA Darul Mukmin. Bantuan senilai Rp 100 juta diterima langsung Kepala TPA TPA Darul Mukmin, Ustadz Ubaidillah.

Kepada wartawan Direktur Investasi PT Pelindo (Persero) Boy Robyanto mengungkapkan bantuan untuk pembangunan sekolah ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur Perusahaan dan sebagai wujud nyata kepedulian Perusahaan kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan.Salah satunya adalah TPA Darul Mukmin di Jalan Mistar Cokrokusumo RT 42 RW 08 Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Sabtu (23/10/2021).

BUMN sendiri seperti PT Pelindo (Persero) punya kewajiban menyisihkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk kepentingan masyarakat. Hingga kini mereka tetap konsisten dan serius membantu masyarakat luas termasuk pembangunan sarana dan prasarana sekolah.

“Kegiatan ini sebagai wujud komitmen kepedulian PT.Pelindo untuk sektor pendidikan dan bagian dari agenda rutin tahunan. Keberadaan PT.Pelindo sendiri bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat khususnya di Banua,”kata Boy Robyanto.

 

 

Lebih jauh Boy menjelaskan PT.Pelindo sendiri menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sesuai usulan-usulan yang masuk. Karena itulah pihaknya akan menyeleksi ketat berkas-berkas permohonan yang masuk dari penerima bantuan manfaat TJSL.Jika memenuhi persyaratan maka diproses dan selanjutnya dikucurkan sesuai kebutuhannya. Tak hanya pendidikan,bantuan yang disiapkan Pelindo juga untuk berbagai sektor yang menyesuaikan kebutuhan dan manfaat.

 

 

Bagi pengurus TPA Darul Mukmin sendiri menurut Ubaidillah, bantuan tersebut patut mereka syukuri. Karena saat ini tempat untuk anak-anak belajar agama dan kegiatan lainnya, pembangunannya masih berjalan dan baru tahap 40 persen. TPA Darul Mukmin mempunyai murid 150 orang dan 15 orang ustadz/ustadzah yang mengajar. sebagian murid masih belajar di teras TPA, karena keterbatasan ruang kelas

“Alhamdulillah kami sangat beryukur sekali mendapat bantuan seperti ini. Terima kasih tak terhingga kami haturkan kepada kawan-kawan di Pelindo yang berkenan mendukung pembangunan TPA ini. Mudah-mudahan berdirinya Taman Pendidikan Al-quran ini memberikan manfaat bagi masyarakat,”ujar Ubaidillah.(Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!