Catatan Khusus Di Balik Kalsel Travel Fair 2021

0

Membangkitkan Semangat Baru Wisata Lokal Unggulan

Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif harus bangkit dan bergerak kembali. Harapan dan optimisme dikobarkan menyusul mulai melandainya pandemi Covid-19.Setidaknya semangat ini juga diserukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam berbagai kesempatan.Bangkit di saat sulit, menang melawan covid, together we can do it, Karenanya optimis dilakukan bersama-sama memulihkan ekonomi nasional.

Asa pun dijemput dari Kalimantan Selatan. Guna membangkitkan kembali perekonomian di bidang pariwisata sebuah agenda penting dilakukan salah satunya adalah Kalsel Travel Fair 2021. Upaya untuk mempromosikan destinasi wisata lokal ke panggung nasional dan internasional dilakukan untuk menjaring pasar wisatawan yang lebih besar.

 

Ary widianto, EO Penyelenggara Kalsel Travel Fair 2021

 

“Kami mendukung sepenuhnya program Kalsel dalam upaya memulihkan perekonomian di sektor pariwisata. Karena itulah melalui Kalsel Travel Fair ini, wisata-wisata lokal di Kalsel semakin dikenal.Ini merupakan salah satu event promosi yang efektif untuk pariwisata Kalsel, apalagi program Visit Kalsel 2022 semakin digalakkan,” jelas Ary widianto, EO Penyelenggara Kalsel Travel Fair, kepada Economic Travelling.Com, Minggu (24/10/2021).

Kalsel Travel Fair sendiri adalah event promosi yang bagus bagi wisata-wisata lokal termasuk destinasi baru yang dikembangkan.Event ini pun menjadi salah satu wadah untuk membuka lapangan pekerjaan dan upaya untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada, yang juga di dalamnya ada juga ekonomi kreatif.Penyelenggaraan kegiatan sendiri dipusatkan di Q-Mal Banjarbaru, dari 23 Oktober hingga 24 Oktober 2021.

“Kegiatan juga menjadi salah satu upaya memajukan industri pariwisata Kalsel melalui sesi bisnis serta promosi langsung. Ini juga bisa menjadi praktik terbaik dalam manajemen MICE dan Leisure.Kegiatan ini diharapkan mampu mengoptimalkan pergerakan wisatawan lebih banyak datang ke Kalsel,” sebut pimpinan Atmaka media.

 

 

Awi salah satu perwakilan Biro Perjalanan Wisata Malang, Jawa Timur mengapresiasi langkah Dinas Pariwisata Kalsel mengandeng berbagai asosiasi pariwisata dan ekonomi kreatif dalam mempromosikan wisata-wisata yang di Kalsel. Menurutnya produk-produk wisata beserta kegiatan penunjang lainnya sudah terbilang keren dan menunjukkan jika destinasi wisata di daerah ini bisa go internasional.

“Saya kira ini sangat bagus untuk mempromosikan langsung destinasi unggulan wisata di Kalsel,Tak hanya itu kami melihat banyak potensi-potensi yang bisa dikembangkan dan bisa dikerjasamakan dengan daerah lainnya dalam hal mengenalkan sekaligus promosi wisata Kalsel,” kata Awie yang datang bersama rombongan agen wisata Jawa Timur.

Senada dengan itu Sandi, agen wisata Samarinda menilai Kalsel Travel Fair sangat bagus dalam upaya memperkenalkan exhibitors (sellers) dengan konsep pariwisata berkelanjutan dan pengembangan wisata wellness serta health tourism.

“Kalsel itu wisatanya keren sekali, saya banyak mendapat informasi salah satunya adalah di Kalsel Travel Fair.Terus terang kami baru pertama menjajal Bamboe Rafting di Loksado, satu saja itu sangat bagus, belum lagi destinasi wisata lainnya.Pokoknya kami akan promosikan dan rekomendasi lebih jauh lagi,” ujar Sandi. (Olpah Sari Risanta).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!