Kunjungi Kalsel, Pangkoopsau II Apresiasi RS Lanud Sjamsudin Noor

0

Banjarbaru – Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II), Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.I.P, mengapreasi kinerja Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor Banjarbaru. Rumah Sakit yang dibawah kepemimpinan Mayor Kes.Tri Supriyanto Sp Pb dinilai salah satu rumah sakit  TNI AU yang berhasil dalam pelayanan vaksinasi Covid-19.

Berdasarkan data pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan TNI AU, Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor telah berhasil memberikan pelayanan vaksinasi terhadap 8.900 orang. Capaian ini memberikan gambaran jika rumah sakit terbilang cepat dalam penyerapan vaksinasi.

Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor sendiri salah satu rumah sakit yang ditunjuk dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Serentak dan turut mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi untuk menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) untuk masyarakat khususnya di Banjarbaru dan Kalimantan Selatan. Dalam penyelenggaraannya rumah sakit ini rutin memberikan layanan vaksinasi bagi masyarakat luas, dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

 

 

“Secara pribadi dan rombongan pada hari ini memberikan apresiasi khusus kepada RS TNI AU Sjamsudin Noor , karena kami lihat program yang dilaksanakan bagus, rapi dan faktor pelayanan medisnya sangat terasa bagi masyarakat,” kata Pangkoopsau II, Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.I.P, didampingi Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago, saat melihat pelaksanaan Vaksinasi di RS TNI AU Sjamsudin Noor, Rabu (13/12/2021).

Pihaknya pun sangat berterima kasih kepada berbagai kalangan yang juga menilai baik kinerja pelayanan vaksinasi. Apalagi penatalaksanaan program vaksinasi dilakukan dengan humanis namun tetap mengedepankan protokol kesehatan yang cukup ketat. Untuk mendapatkan vaksinasi pun masyarakat sangat disiplin dan tertib sehingga memudahkan petugas medis termasuk Vaksinator memberikan layanan primanya. Sistem antrian dan tata letak ruang tunggu pun didesain sedemikian rupa sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan kepercayaaan kepada rumah sakit ini, dan ini akan kita tingkatkan agar pelayanan terhadap masyarakat semakin optimal dan baik. Sekali lagi terima kasih,” ujar Pangkoopsau II, Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.I.P, yang juga merupakan perwira tinggi TNI Angkatan Udara dan penerbang pesawat tempur.

 

Lebih jauh pria yang sempat menjabat sebagai Komandan Lanud Supadio dan Korsmin Kasau, program vaksinasi tak hanya ditujukan kepada masyarakat umum saja, namun juga memberikan perhatian khusus kepada para pelajar. Hal ini seiring  dengan pemberlakuan program tatap muka (PTM) yang sudah dilaksanakan di sejumlah daerah, termasuk di Kalimantan Selatan.

“Kita berharap apa yang dilakukan oleh RS TNI Sjamsudin Noor bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama yang berada di sekitar Banjarmasin dan Banjarbaru.Program ke depannya jika vaksinasi dibutuhkan dalam jumlah yang banyak kami siap untuk mendukung Serbuan Vaksinasi,” bebernya lagi.

 

 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) berharap dengan banyaknya pelajar dan generasi muda divaksin, jumlah yang sangat besar, diharapkan program belajar dan mengajar bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Yang lebih penting lagi adalah tetap menjaga protokol kesehatan,” pesannya.(Olpah Sari Risanta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!