Banjarbaru Kota Kreasi UMKM Tangguh Banua

0

Sebagai salah satu kota termuda, Banjarbaru terus mengembangkan diri sebagai kota yang berinovasi. Sektor usaha UMKM menjadi salah satu andalan kota yang terkenal dengan ikon Tower Sasirangan Taman Van Der Pijl.

Menyusuri kota indah Banjarbaru membawa ke suasana kota menyenangkan. Karena Jabotabeknya Kalsel ini, menawarkan suasana segar, dikelilingi puluhan destinasi yang mempesona dan memberikan seribu cerita bagi wisatawannya.

 

 

Banjarbaru pun kini memiliki sejumlah destinasi dengan pemandangan yang pas untuk mereka yang suka dengan instagramable. Sebut saja Kebun Raya Banua , yang memiliki luasan 100 hektare ini dijadikan konservasi, penelitian, pendidikan, hingga tempat wisata. Saat memasuki kebun, kamu akan melihat beberapa zona, mulai dari tanaman obat, kayu, bunga, hingga buah-buahan.

Tak hanya itu Rumah Jomblo di kawasan Cempaka, masih menjadi daya tarik tersendiri, di samping Danau Carmin, Hutan Pinus Mentaos, Kampung Purun di Palam, serta kawasan wisata berbasis alam Amanah Borneo Park.

 

 

Namun sisi lain yang menjadi pusat perhatian adalah, Banjarbaru dikenal pula sebagai kota Sejuta Kreasi UMKM. Sektor ekonomi kreatif pun tumbuh dengan baik , tercatat hampir 2000 pelaku usaha sektor UMKM meramaikan kota Banjarbaru. Mulai griya, fesen, kuliner hingga olahan rumah tangga.

Kreasi dan inovasi yang dilakukan para UMKM Banjarbaru mendapat apresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Sejumlah produk olahan emak-emak ini pun didorong menjadi produk berkelas dan diharapkan bisa menambah deretan produk ekspor Kalimantan Selatan.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!