Kado HUT TNI Ke-76, Giliran Jurnalis dan Keluarga Ikuti Serbuan Vaksin TNI AU

0

Banjarbaru – Program Vaksinasi Nasional terus bergulir di mana-mana. Antusias masyarakat terbilang tinggi untuk mendapatkan vaksinasi yang dilakukan pemerintah bersama TNI,Polri dan lembaga serta organisasi lainnya , tidak terkecuali di Kalimantan Selatan.

Salah satunya di Rumah Sakit TNI AU Syamsudin Noor Banjarbaru. Serbuan vaksinasi dalam rangka mempercepat kekebalan kelompok atau Herd Immunity, terus berjalan dan mendapat apresiasi sejumlah kalangan. Program berkelanjutan yang dilakukan Lanud Syamsudinnoor dinilai salah satu yang terbaik dari segi pelaksanaan, termasuk tertibnya pengaturan proses jalan vaksinasi, dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

 

 

Tak hanya diberikan kepada masyarakat luas dari berbagai kawasan, serbuan vaksinasi sendiri juga memberikan kesempatan kepada Jurnalis yang selama ini ikut mensukseskan program serbuan vaksinasi bersama TNI Angkatan Udara. Sejumlah Jurnalis dari berbagai media beserta keluarganya pun ,Selasa pagi (5/10/2021) diberikan kesempatan divaksinasi berbarengan dengan masyarakat lainnya, yang berbarengan dengan HUT TNI ke-76.

“ Alhamdulillah kita sangat apresiasi dan berterima kasih untuk Lanud Syamsudin Noor dan Rumah Sakit TNI AU Syamsudin Noor Banjarbaru, ternyata memberikan kesempatan kepada kami bersama keluarga untuk mendapatkan vaksin satu dan kedua.Terlebih bertepatan dengan HUT TNI yang ke-76, ini momen yang mengharukan sekaligus membanggakan bagi kami Jurnalis,” ungkap Syahrianto Ruslan, wartawan Radio Elshinta Jakarta, yang ikut mengantar keluarganya vaksinasi di Rumah Sakit TNI AU Syamsudin Noor Banjarbaru, Selasa (5/10/2021).

 

 

Komandan Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor, Kolonel (Pnb) Yulmaizir Chaniago,mengatakan program vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu upaya mencepat kekebalan kelompok (herd immunity) pada lapisan masyarakat. Karena itulah vaksinasi salah satu cara untuk melindungi diri dari penyebaran wabah Covid-19.

“ Melalui vaksinasi Covid-19, dapat mengurangi tingkat keparahan apabila seseorang terkonfirmasi positif. Karenanya program vaksinasi ini terus dilakukan secara berkesinambungan, termasuk pemberian dosis kedua dan memberikan kesempatan kepada rekan-rekan Jurnalis beserta keluarga dan masyarakat pada hari ini,”  kata Komandan Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor, Kolonel (Pnb) Yulmaizir Chaniago,dalam siaran tertulis yang disampaikan kepada sejumlah media, Selasa (5/10/2021).

 

 

Sekedar diketahui vaksin tahap pertama yang disuntikan berfungsi untuk membentuk antibodi yang lebih kuat sehingga diharapkan dapat menurunkan tingkat morbiditas dan mortalitas yang disebabkan oleh infeksi Covid 19. Selanjutnya bahwa suntikan kedua vaksin juga dapat memperbesar sistem imun tubuh untuk mempelajari virus dan mencari cara menangkal infeksi berikutnya serta memicu respons antibodi yang lebih cepat dan lebih efektif di masa mendatang.

“ Namun yang perlu diperhatikan adalah kita jangan abai dengan protokol kesehatan, Karena mendapatkan vaksinasi bukan berarti sudah kebal virus corona. Tetaplah memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Melalui mawas diri kita semua dapat menyelamatkan dan menjaga orang terkasih di sekitar kita. Jangan kendor, tetap laksanakan protokol kesehatan,” pesan Komandan Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor, Kolonel (Pnb) Yulmaizir Chaniago. (Olpah Sari Risanta)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!