Gubernur Kalsel Anugerahi Astra Agro Lestari Penghargaan, Atas Kontribusinya Mendukung Penanganan Covid-19.

0

Tapin – PT.Astra Agro Lestari Tbk dianugerahi penghargaan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Bersama sejumlah anak perusahaannya di Banua, Astra Agro Lestari dinilai berkontribusi positif dalam penanganan Covid-19, di lingkungan perkebunan dan sekitarnya. Tak hanya itu perusahaan ini pun dinilai memiliki komitmen bagus dan kuat dalam mendukung program percepatan herd immunity (kekebalan kelompok), melalui program vaksinasi gratis Gotong Royong.

 

 

 

 

Atas komitmennya tersebut Gubernur Kalsel, H.Sahbirin Noor memberikan penghargaan khusus yang diterima CDAM Area Kalimantan Astra Agro Lestari, Hero Setiawan. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi perusahaan perkebunan sawit ini, karena peran aktifnya mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“ Saya menyambut baik inisiatif untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19 melalui program Vaksinasi Gotong Royong. Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan vaksin kepada seluruh pekerja dan keluarganya.,” sebut Gubernur Sahbirin Noor, usai menyerahkan piagam penghargaan yang bertepatan pula dengan agenda pemantauan langsung kegiatan  Gerakan Vaksinasi 7 Juta Masyarakat Perkebunan yang dijalankan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), di Kalsel berpusat  di Kebun PT Hasnur Citra Terpadu, Kabupaten Tapin, Jumat (24/09/2021).

Paman Birin mengatakan herd immunity sangat penting bagi pengendalian dan penanganan pandemi Covid-19. Dengan bervaksin sebenarnya kita semua menjaga diri sendiri, keluarga dan menjaga lingkungan dari virus corona dengan membentuk kekebalan kelompok. Karena itulah untuk laju percepatan program vaksinasi ini, peran swasta pun sangat diperlukan. Dan gayung bersambut harapan pemerintah pun disambut kalangan industri perkebunan sawit, dengan menggelar Vaksinasi Gotong Royong.

Paman Birin sendiri berharap pegawai, pekerja dan keluarganya yang sudah divaksinasi, agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, baik saat di tempat kerja maupun di lingkungan masyarakat.

 

 

CDAM Wilayah Kalimantan Astra Agro Lestari, Hero Setiawan, mengaku bersyukur mendapat apresiasi yang berujung penghargaan terhadap mereka. Walaupun yang dilakukan mereka tersebut semata-mata hanyalah  sumbangsih untuk memudahkan masyarakat perkebunan mendapatkan vaksinasi secara berkesinambungan.

Di satu sisi menurut Hero Setiawan hal ini semata-mata komitmen perusahaan membantu pemerintah dalam hal percepatan herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Ini merupakan komitmen kami untuk bersama-sama mempercepat imunitas kolektif agar pandemi segera berakhir. Dengan demikian aktivitas masyarakat maupun yang di perkebunan dapat segera kembali normal,” Ujar Hero Setiawan.

Perusahaan perkebunan kelapa sawit Grup Astra International, PT Astra Agro Lestari Tbk. bekerja sama dengan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD), cucu usaha PT Kimia Farma Tbk. untuk memvaksinasi pekerja dan keluarga mereka. Total target vaksinasi mencapai 36.000 peserta.

Lokasi perkebunan Emiten berkode saham AALI itu berada di delapan Provinsi yaitu Aceh, Riau, Jambi, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Barat. Sekitar 36.000 pekerja perkebunan Grup Astra Agro beserta keluarganya mengikuti program vaksinasi. Program Vaksinasi Gotong Royong (VGR) Astra Agro sudah berjalan sejak pertengahan Juli dan ditargetkan selesai pada akhir Agustus 2021.(Fikri Husaini-Risanta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!