Beri Bantuan untuk Korban Banjir Kalteng , Ini Pesan Paman Birin !

0

Banjarmasin – Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor, melepas tim kemanusiaan mengirimkan logistik bantuan untuk korban banjir di Kalteng, Jumat (24/09/2021). Tim kemanusiaan Pemerintah Provinsi Kalsel ini membawa ribuan paket sembako dan bantuan perlengkapan sehari-hari untuk didistribusikan kepada korban banjir di provinsi tetangga ini. Tim kemanusiaan sendiri dipimpin langsung istri Gubernur Kalsel, Raudatul Jannah didampingi Kepala Dinas Sosial Kalsel ,Siti Nuryani, bertolak dari halaman Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin menuju kota Palangkaraya.

Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel, mengatakan bantuan yang dikirimkan merupakan wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah Provinsi Kalsel terhadap musibah banjir yang melanda Kalteng. Gubernur sangat  berharap bantuan ini bisa meringankan korban bencana banjir di sejumlah kawasan di bumi Isen Mulang ini Bantuan senilai Rp.250 juta dalam bentuk barang dan perlengkapan lainnya  dapat meringankan beban warga terdampak bencana.

“  Warga Kalimantan Selatan juga sama-sama merasakan apa yang diderita oleh saudara-saudara kita korban bencana di Kalimantan Tengah. Maka segera kita kirimkan bantuan ke sana,” kata Paman Birin, saat melepas rombongan tim kemanusiaan Pemprov Kalsel, di halaman Gedung Mahligai Pancasila , Banjarmasin, Jumat pagi (24/09/2021).

Kepada tim kemanusiaan Paman Birin berharap bisa menjaga nama baik Kalsel.Karena itulah tim yang diisi Relawan Taruna Siaga (Tagana Kalsel) dikoordinir Achmadi Noor , mampu memberikan kontribusi positif dan kehadirannya di Kalteng manfaatnya bisa dirasakan masyarakat terdampak banjir disana.

“ Tetaplah menjaga nama baik Kalsel dimana pun berada. Ini adalah tugas yang mulia diemban saudara-saudari semua. Karenalah  tetaplah menjunjungi nilai-nilai mulia seorang pejuang kemanusiaan. Tetap rendah hati, meskipun saudara semua menjadi bagian terpenting berpartisipasi dalam penanganan banjir di Kalteng,” pesan penting Paman Birin.

Gubernur Kalsel ini pun selalu mendoakan tim yang juga membawa delegasi khusus kemanusiaan ini berangkat dan pulang dengan selamat. Karena itulah dalam menempuh perjalanan membawa logistik bantuan peduli banjir ini, rombongan tetap berhati-hati.

Sementara di tengah musim peralihan dengan kondisi yang belum begitu baik, Paman Birin menegaskan Kalimantan Selatan siaga penuh. Apalagi sebelumnya beberapa kawasan di Kabupaten Tanah Laut sempat terendam banjir.

“ Alhamdulillah semua elemen sudah memahami tugas dan fungsinya masing-masing. Begitu ada bencana kita semuanya bergerak. Kita berdoa semoga Kalsel selalu aman,” ujar Paman. (Olpah Sari Risanta)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!