Paman Birin Apresiasi Masyarakat Perkebunan Dukung Percepatan Vaksinasi

0

Tapin – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, mengapresiasi pelaku industri perkebunan dalam mendukung percepatan program vaksinasi. Apresiasi tersebut menurut Sahbirin Noor ditujukan bagi perusahaan yang sudah menginisiasi program vaksinasi bagi para karyawan dan anggota keluarganya dan anggota keluarganya. Salah satunya Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dan  PT Hasnur Citra Terpadu serta PT Astra Agro Lestari Group.

Berkat itu semua perusahaan-perusahaan ikut berkontribusi meningkatkan kekebalan komunitas (herd immunity) melalui vaksinasi Covid-19. Tercatat program vaksinasi yang digalakkan masyarakat perkebunan tersebut, dinilai telah membantu pemerintah memberikan perlindungan bagi pekerja dan keluarganya dari penularan Covid-19.

“ Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan vaksin kepada seluruh pekerja dan keluarganya. Dengan bervaksin sebenarnya kita menjaga diri sendiri, keluarga dan menjaga lingkungan kita dari virus corona dengan membentuk kekebalan kelompok,” ujar Gubernur Sahbirin Noor, saat  memantau langsung kegiatan vaksinasi berpusat di Kebun PT Hasnur Citra Terpadu, Kabupaten Tapin, Jumat (24/09/2021).

Suasana Vaksinasi Gerakan Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan, Pertanian dan Desa-Desa Produktif, Jum’at (24/09/21), yang diapresiasi Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor ( Foto- Biro Adpim Pemprov Kalsel )

Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel, berharap para pengusaha perkebunan lainnya di Kalsel ikut berperan aktif dalam percepatan vaksinasi, khususnya di lingkungan perusahaan masing-masing. Vaksin sendiri menurutnya sangat dalam usaha mengakhiri pandemi Covid-19.

“Vaksin telah terbukti efektif untuk menangkal penularan Covid-19 dan sekaligus mempercepat kesembuhan. Karena itu, percepatan vaksinasi di seluruh lapisan masyarakat menjadi cara yang paling ampuh untuk mengurangi bahkan mengakhiri pandemi Covid-19,” tegasnya.

Gubernur Kalsel juga menyebutkan hingga  pada 23 September kemarin, capaian vaksinasi di Kalsel telah mencapai kisaran 24,79% untuk dosis pertama dan 14,14%  dosis kedua, atau sebanyak 430.216 orang. Karena itu gerakan vaksinasi di Kalsel terus digenjot untuk mendukung program vaksinasi nasional.

Provinsi Kalimantan Selatan bersama 16 provinsi lainnya di Indonesia melaksanakan Gerakan Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan, Pertanian dan Desa-Desa Produktif, Jum’at (24/09/21). Di Kalsel sendiri, kegiatan vaksinasi dipusatkan  di Kebun PT Hasnur Citra Terpadu, Kabupaten Tapin. Tak hanya di Tapin, kegiatan yang dibuka secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo ini juga dilaksanakan  di Kabupaten Hulu Sungai Utara,Hulu Sungai Selatan, .Balangan, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru.

Sementara Ketua GAPKI Kalsel, Eddy S Binti mengungkapkan untuk mendukung program pemerintah ini. GAPKI Kalsel akan mengalokasikan vaksin untuk 500.000 penerima di area perkebunan di seluruh Kabupaten dan Kota di Kalsel.

“ Kita mengalokasi 500.000 dosis vaksin untuk pekerja dan keluarga di lingkungan perkebunan sawit di Kalsel. Ini sebagai komitmen GAPKI mendukung penuh pemerintah mensukses program vaksinasi nasional,” kata Edy S Binti.

Senada dengan itu Presdir PT Hasnur Citra Terpadu, Jayanti Sari, berharap dengan dukungan dan komitmen semua, kerja sama dalam rangka pelaksanaan vaksin nasional, negara mampu mencapai herd immunity dan menekan lajunya penyebaran Covid-19. ( Fikri Husaini – Risanta )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!